Kompas TV nasional hukum

Menangis, Suami Pinangki Cerita Masalah Rumah Tangga di Pengadilan Tipikor

Kompas.tv - 16 November 2020, 20:13 WIB
menangis-suami-pinangki-cerita-masalah-rumah-tangga-di-pengadilan-tipikor
AKBP Yogi Yusuf Napitupulu bersama Jaksa Pinangki Sirna Malasari. (Sumber: Surya.co.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Suami jaksa Pinangki Sirna Malasari, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, bersaksi dalam di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) terkait kasus yang menjerat istrinya.

Di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Tipikor, Yogi bercerita sambil menangis, adanya permasalahan rumah tangga yang dibinanya dengan Pinangki.

Yogi mengaku menikahi Pinangki pada 2014 silam. Saat itu, Napitupulu bertugas di Polda Bengkulu, dan Pinangki di Jakarta.

Saat kembali bertugas di Jakarta, pada 2018, Yogi mengaku terdapat permasalahan rumah tangga dengan istrinya. Pada 2019, hubungannya sudah kurang baik.

"Semenjak tinggal balik ke Jakarta sudah ada masalah rumah tangga. Kami nikah awal-awal, tahunya dia baik. Tapi lama-lama tidak terjalin, karena kami tipikal emosional. 2019 pun hubungan saya agak kurang baik, kurang komunikasi, tidur tidak sekamar," tutur Yogi saat memberikan kesaksian, Senin (16/11/2020).

Baca Juga: Ini Kendala KPK Belum Bisa Dalami Laporan MAKI Soal Kasus Djoko Tjandra dan Jaksa Pinangki

Menjawab pertanyaan majelis hakim, Yogi mengaku tidak tahu menahu mengenai harta dan keuangan yang dimiliki Pinangki. Karena keduanya memiliki perjanjian memisahkan harta masing-masing.

"Komitmen saat mulai pranikah kami pisahkan harta saya dengan dia. Alasannya pernah gagal bina rumah tangga sebelumnya," ungkap Yogi.

Selain itu, Pinangki juga memiliki simpanan harta dari peninggalan suami sebelumnya. Namun Yogi tidak mengetahui besaran harta peninggalan suami Pinangki sebelumnya.

Selain tidak mengetahui harta yang Pinangki, Yogi pun tak mengetahui asal usul harta istrinya.

"Selama ini yang urus keuangan terdakwa. Kewajiban saya berikan harta yang saya punya ke Pinangki," katanya.

Selama menikah, Yogi hanya mengetahui penghasilan istrinya sebagai jaksa sebesar Rp18 juta. Di luar itu, yang diketahuinya hanya penghasilan Pinangki sebagai pembicara di berbagai seminar.

Saat ditanyakan mengenai apartemen di Pakubuwono, Yogi menjawab, apartemen tersebut telah ada di sebelum menikahi Pinangki.

Baca Juga: Saat Bersaksi di Sidang Terdakwa Jaksa Pinangki, Djoko Tjandra Menangis dan Terbata-bata

Mengenai kehidupan glamor istrinya, Yogi mengatakan, hal itu sudah diketahui sebelum menikah. Begitu pula dengan kebiasaannya bepergian ke luar negeri.

"Kehidupannya dari dulu begitu. Sering ke luar negeri. Obati orang tua di Singapura."

Saat bepergian ke Amerika, Yogi pun mengetahuinya. Karena saat itu Pinangki meminta izin padanya.

"Ya dia izin ke saya bulan Desember (2019), dan awal 2020. Untuk kepentingan estetik dan kesehatan. Kalau sudah musim dingin dia kena sinus. Untuk perbaiki hidung," paparnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x