Kompas TV nasional peristiwa

EGM Bandara Soetta Ingatkan Massa FPI Tak Ramai-Ramai Jemput Habib Rizieq Shihab

Kompas.tv - 9 November 2020, 05:05 WIB
egm-bandara-soetta-ingatkan-massa-fpi-tak-ramai-ramai-jemput-habib-rizieq-shihab
Rizieq Shihab. EGM Bandara Soetta Ingatkan Massa FPI Tak Ramai-Ramai Jemput Habib Rizieq Shihab. (Sumber: kompas.com)
Penulis : Fadhilah

TANGERANG, KOMPAS.TV - Executive General Manager (EGM) Bandara Internasional Soekarno-Hatta Agus Hariyadi angkat bicara merespons pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang akan pulang ke Indonesia pada Selasa (10/11/2020) mendatang.

Rizieq Shihab alias Habib Rizieq akan datang dari Arab Saudi menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Jakarta.

Agus meminta massa dari FPI maupun simpatisan tidak datang beramai-ramai ke Bandara Soetta untuk menjemput Rizieq Shihab.

Baca Juga: Debat Fadli Zon dengan Mahfud MD, Ada Ketidakadilan dan Video Sumpah Habib Rizieq

"Kami berharap sekiranya besok kemudian Bapak Rizieq Shihab kembali, kami mengharapkan penjemputan dan penyambutan dilakukan dalam batas yang sangat wajar," ujar dia dikutip dari Kompas.com, Minggu (8/11/2020).

Dia mengatakan, ada aturan yang ketat di Bandara Soetta sebagai objek vital sehingga dilarang ada penyambutan yang mengundang keramaian.

Terlebih, kata Agus, saat ini sedang terjadi pandemi Covid-19 yang membuat pengamanan untuk keramaian semakin diperketat.

"Sebisa mungkin (sambutan) tidak di dalam bandara, mungkin akan lebih bijak kalau disambutnya di titik akhir di kediaman beliau di Petamburan," kata dia.

Terkait kepulangan Rizieq Shihab, Agus mengatakan belum ada kepastian dari pihak maskapai ataupun regulasi penerbangan apakah nama Rizieq terdaftar sebagai penumpang ke Indonesia pada Senin (9/11/2020) besok.

"Saya kira kita lihat perkembangannya, berangkat dari pengalaman tahun lalu, beberapa kali kepulangan beliau belum terlaksana," tutur Agus.

Baca Juga: Rizieq Shihab Bantah Ada Masalah Hukum dan Tidak Dideportasi dari Arab Saudi


Diketahui, Rizieq Shihab mengumumkan rencana kepulangannya ke Indonesia setelah bertolak ke Arab Saudi pada 2017 silam.

Pengumuman tersebut disampaikan melalui kanal YouTube frontTV pada Rabu (4/11/2020) lalu.

"Insya Allah saya dan keluarga hari Senin tanggal 9 November 2020 pukul 19.30 waktu Saudi akan terbang dari Bandara Kota Jeddah dengan pesawat Saudia Airlines, nomor penerbangan SV816. Terbang dari Kota Jeddah menuju Jakarta langsung," kata Rizieq.

Baca Juga: Partai Masyumi Bangkit Lagi, Amien Raiz dan Rizieq Diajak Gabung

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x