Kompas TV nasional politik

Menko Polhukam Mahfud MD Persilakan Habib Rizieq Pulang

Kompas.tv - 5 November 2020, 18:13 WIB
menko-polhukam-mahfud-md-persilakan-habib-rizieq-pulang
Rizieq Shihab (Sumber: kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mempersilakan Habib Rizieq Shihab untuk pulang ke Tanah Air.

“Beberapa wartawan bertanya kepada saya soal Habib Rizieq yang katanya mau kembali. Saya jawab, silakan," kata Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (5/11/2020).

Menurutnya, pemerintah tidak pernah menghalangi kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu untuk kembali dari Arab Saudi.

"Bahwa dia terhalang pulang, itu urusan dia dengan Pemerintah Arab Saudi. Jika sekarang sudah selesai ya pulang saja. Kita kan tidak pernah menghalangi pulang,” ujar Mahfud.

Baca Juga: Ahok Sambut Kepulangan Imam Besar FPI Rizieq Shihab: Selamat Kembali di Tanah Air

Jika kepulangan tersebut berdampak pada kerusuhan, Mahfud mengatakan, hal itu bukanlah pengikut Habib Rizieq. Karena menurut Mahfud, pengikut Habib Rizieq pasti akan tertib.

“Kalau pengikutnya Habib Rizieq harus tertib, dan protokol kesehatan supaya dipatuhi. Agar tidak saling memudhorotkan, kalau dalam hukum fiqih itu la dhoro wala dhiror. Jangan saling menyulitkan antara orang. Jadi Anda jaga dan orang lain jaga,“ tutur Mahfud MD.

Habib Rizieq Pulang pada 10 November

Pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab mengumumkan rencana kepulangannya dari Arab Saudi ke Indonesia.

Melalui tayangan video di akun YouTube Front TV, Habib Rizieq akan terbang ke Jakarta pada pekan depan. Tak sendiri, Habib Rizieq mengaku akan terbang bersama keluarganya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x