Kompas TV nasional berita kompas tv

Wajib Tahu! Tips Bersepeda Aman dari Begal

Kompas.tv - 4 November 2020, 23:52 WIB
Penulis : Christandi Dimas

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bersepeda menjadi kebiasaan baru bagi banyak masyarakat, khususnya di Jakarta, selama pandemi corona. Namun, para pesepeda harus berhati-hati karena ternyata ada begal yang mengincar para pesepeda.

Nah, bagi kamu yang kini mulai sering bersepeda, ada tips agar aman selama bersepeda di jalanan.

Di antaranya gunakan pakaian yang membantu kamu bebas bergerak, juga tidak lupa gunakan masker yang menutupi hidung, mulut, dan dagu serta nyaman dipakai.

Kamu juga wajib menggunakan helm. Jika kamu memiliki action camera, bisa memasangnya di helm atau di sepeda untuk merekam setiap kejadian selama bersepeda.

Jika ingin membawa barang berharga seperti ponsel, simpan di tempat yang aman, misalnya tas pinggang. Jangan membawa atau menggunakan barang berharga yang terlalu mencolok.

Setelah semua disiapkan, sebaiknya kamu juga menghindari bersepeda sendirian. Bersepedalah bersama grup atau kelompok minimal tiga atau empat orang, dan tentunya pilihlah jalur yang aman dan ramai.

Selain tips-tips aman bersepeda, kamu juga harus tahu informasi lokasi dan jam rawan begal sepeda di Jakarta, di antaranya pantauan di Jakarta Pusat, tepatnya di wilayah sekitar Istana Negara, selanjutnya di kawasan Jalan Sudirman hingga di sekitar Universitas Atma Jaya.

Kemudian di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, dan berikutnya di Jalan Raya Puri Indah, Jakarta Barat.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x