Kompas TV nasional berita kompas tv

Jokowi: Jadi Tuan Rumah Olimpiade Bukan untuk Gagah-gagahan...

Kompas.tv - 4 November 2020, 22:56 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Indonesia berencana menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar sedunia, yakni Olimpiade di tahun 2032.

Hal ini dibahas Presiden Jokowi dalam rapat terbatas yang digelar secara virtual.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa sejak tahun 2018, Indonesia telah secara resmi mencalonkan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

Jokowi juga mengatakan bahwa untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, Indonesia harus bersaing dengan Australia, Jerman, unifikasi Korea, Qatar, China, dan India.

Oleh karena itu, pencalonan ini seharusnya menjadi momentum untuk menata diri dan memperbaiki berbagai hal yang selama ini masih kurang.

Mulai dari penyiapan infrastruktur keolahragaan, peningkatan prestasi atlet, hingga kemampuan visibilitas global sebagai kota penyelenggara.

Menurut Jokowi, International Olympic Committee atau IOC telah menetapkan norma baru terkait penyelenggaraan Olimpiade 2032, yakni tuan rumah diminta lebih sederhana dan hemat biaya.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x