Kompas TV nasional peristiwa

Demo di Kedubes Prancis Dikawal Ketat Polisi, Massa Protes Emmanuel Macron

Kompas.tv - 2 November 2020, 14:49 WIB
demo-di-kedubes-prancis-dikawal-ketat-polisi-massa-protes-emmanuel-macron
Massa demo di depan gedung Kedutaan Besar (Kedubes) Perancis, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (2/11/2020). Mereka memprotes sikap Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dianggap menghina umat Islam. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aksi demo tengah berlangsung di depan gedung Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (2/11/2020).

Massa memprotes sikap Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dianggap menghina umat Islam.

Aparat kepolisian telah menutup Jalan MH Thamrin di depan gedung Kedubes Perancis dan mengalihkan arus lalu lintas di sana.

Baca Juga: Antisipasi Demo, Gedung Kedutaan Besar Prancis di Jakarta Dijaga Ketat


Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto mengatakan, area Kedubes Prancis sengaja disterilkan agar massa tak bisa mendekat.

"Kami di (gedung) Kedubes Prancis di area kedutaan tidak bisa mendekat, karena memang itu area yang kami sterilkan," kata Heru saat dikonfirmasi, Senin, dikutip dari Tribunnews.com.

Kendati demikian, Heru memastikan, massa yang akan berunjuk rasa bisa menyampaikan aspirasinya tak jauh dari area yang telah disterilkan.

"Jadi nanti warga yang akan aksi di sana kami berikan fasilitas dan kami kawal juga," terang Heru.

Heru berujar, ada 5.190 personel gabungan TNI-Polri yang diturunkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa di Jakarta pada hari ini.

Jumlah itu termasuk untuk mengamankan unjuk rasa menolak omnibus law UU Cipta Kerja di sekitar Istana Negara dan Gedung Mahkamah Konstitusi.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x