Kompas TV nasional sapa indonesia

Umrah Perdana di Masa Pandemi Covid-19 di Indonesia

Kompas.tv - 2 November 2020, 15:30 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mulai dibukannya kembali mekah oleh pemerintah arab saudi, ratusan calon jemaah umrah Indonesia mulai diberangkatkan, melalui terminal tiga internasional Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Perjalanan umrah di masa pandemi ini, selain adanya pembatasan umur maksimal 50 tahun, juga dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Di hari pertama pasca dibukanya kembali Kota Mekah oleh pemerintah Arab Saudi, sebanyak 360 calon jemaah umrah dari beberapa jasa perjalanan umrah sangat antusias untuk segera berangkat ke Tanah Suci.

Sebelum hari keberangkatan harus terlebih dahulu menjalankan tes PCR, dan selanjutnya harus disipilin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Selain itu, para calon jemaah umrah saat kedatangan dan kepulangan khususnya ketika tiba di Arab Saudi, diwajibkan untuk dikarantina terlebih dahulu di hotel. Dan dalam satu kamar hanya boleh diisi oleh 2 orang.

Dan selama di Mekkah dan Madinah, jemaah dilarang makan di luar, dan akan tetap disediakan nasi kotak oleh pihak panitia.

Para calon jemaah umrah berharap, bisa melaksankaan ibadah dengan lancar di tengah masa pandemi ini. 

Ke depan, mereka juga berharap musim haji tahun 2021 bisa dibuka kembali secara normal.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB
Close Ads x