Kompas TV nasional berita kompas tv

Bertepatan dengan Momen Libur Panjang, Simulasi Pilkada Ini Digelar di Hutan Pinus

Kompas.tv - 1 November 2020, 14:01 WIB

KOMPAS.TV - Sambil menikmati panorama alam, simulasi pencoblosan digelar oleh KPUD Provinsi Sulawesi Selatan di Kawasan Hutan Pinus Malino, Kabupaten Gowa.

Sementara di Kediri, Jawa Timur, Komisioner KPU Pusat meminta warga agar tidak khawatir untuk datang ke TPS pada proses pencoblosan tanggal 9 Desember mendatang.

Berbagai cara dilakukan oleh penyelenggara pemilihan umum untuk memberikan edukasi kepada petugas penyelenggara pemilihan kepala daerah yang aman dan sehat di masa pandemi covid-19.

Salah satunya adalah menggelar simulasi pencoblosan dengan protokol kesehatan yang ketat di kawasan Wisata Hutan Pinus Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Simulasi ini sendiri sengaja digelar di kawasan wisata oleh pihak panitia, lantaran bertepatan dengan momentum libur panjang.

Selain itu, simulasi digelar di kawasan hutan pinus agar peserta bisa sekaligus menikmati keindahan dan kesejukan alam.

Dalam simulasi kali ini, pihak panitia lebih memperketat aturan protokol kesehatan yang sudah diatur dalam peraturan baru komisi pemilihan umum, seperti penggunaan masker, mencuci tangan, serta dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x