Kompas TV nasional politik

PDIP: 1 Tahun Masa Pemerintahan, Jokowi-Ma'ruf Dapat Tantangan yang Tidak Ringan

Kompas.tv - 20 Oktober 2020, 23:14 WIB
pdip-1-tahun-masa-pemerintahan-jokowi-ma-ruf-dapat-tantangan-yang-tidak-ringan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Sumber: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menilai di satu tahun masa pemerintahannya, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin mendapatkan tantangan yang tidak ringan.

Sekjen PDIP Hasto Kritiyanto mengungkap, tantangan itu adalah pandemi Covid-19.

"Kita juga melihat bagaimana Jokowi-Ma'ruf mendapatkan tantangan yang tidak ringan terkait dengan Covid-19 ini," kata Hasto dalam pernyataan visualnya kepada jurnalis Kompas TV Adisty Larasati, Selasa (20/10/2020).

Pandemi ini, lanjut Hasto, merupakan ancaman global dan Indonesia yang juga menyentuh kehidupan rakyat.

Oleh karena itu, PDIP sebagai partai pengusung akan terus memberikan dukungan sepenuhnya untuk pemerintah Jokowi dan Ma'ruf Amin untuk menghadapi pandemi Covid-19.

"Karena kami tahu watak dan karakter kepemimpinan Jokowi adalah kepempimpinan yang berasal dari rakyat," katanya.

Baca Juga: 1 Tahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin di Mata Gerindra dan PKS

Sebelumnya, partai pengusung Jokowi lainnya, Golkar, menilai di satu tahun masa pemerintahannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin masih memiliki dukungan publik yang sangat besar.

"Seperti yang kita lihat dan kita rasakan, bahwa memang dukungan publik masih sangat besar terhadap pemerintahan Jokowi," kata anggota DPR dari Fraksi Golkar Ace Hasan dalam pernyataan visualnya kepada jurnalis Kompas TV Elgeen Frydianto, Senin (19/10/2020).

Memimpin pemerintah di masa pandemi Covid-19 ini, kata Ace, memang tidak mudah. Jokowi harus memulihkan ekonomi sekaligus melakukan penanganan Covid-19.

Menurut Ace, kebijakan rem dan gas yang dilakukan oleh pemerintah Jokowi untuk melakukan keseimbangan antara penanganan kesehatan dan penanganan ekonomi, ternyata telah menghasilkan berbagai macam hasil yang positif.

Dengan kebijakan tersebut, kata Ace, tidak menjadikan Indonesia mengalami proses pelambatan ekonomi yang sangat tajam dibanding negara lain.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x