Kompas TV nasional berita kompas tv

Presiden Jokowi Akan Pidato di Sidang Umum PBB untuk Pertama kalinya

Kompas.tv - 22 September 2020, 12:24 WIB
presiden-jokowi-akan-pidato-di-sidang-umum-pbb-untuk-pertama-kalinya
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat acara penyaluran dana bergulir untuk koperasi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (23/7/2020) (Sumber: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV – Presiden Joko Widodo dipastikan akan sampaikan pidato dalam Sidang Majelis umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang akan digelar 22-29 September 2020.

Ini adalah pertama kalinya Jokowi berpidato di Sidang Umum PBB sejak menjabat sebagai Presiden RI.

Dilansir dari Kompas.com, Pidato Jokowi akan diputarkan pada hari pertama sidang umum PBB yakni pada 22 September pukul 20.30 Waktu New York atau pukul 23 September pukul 07.30 Waktu Indonesia Barat.

Baca Juga: Tantangan Bersidang di PBB Kala Pandemi Covid-19

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan karena kondisi pandemi Covid-19, maka Sidang Umum PBB akan digelar secara virtual. Pidato Jokowi juga akan diputar dari hasil rekaman yang sudah dibuat terlebih dahulu

"Memberikan pidato dari tapping. Kan sekarang kondisi Covid-19," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dihubungi, Selasa (22/9/2020).

Sejak tahun pertama Presiden RI Jokowi Menjabat, perwakilan Indonesia selalu didelegasikan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla dan kehadirannya menjadi langganan setiap tahun.

Kali ini Presiden Jokowi tidak mengutus Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Baca Juga: Dalam Seminggu KKB Bunuh 2 TNI dan 1 Warga Sipil, Diduga Cari Perhatian Jelang Sidang Umum PBB

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x