Kompas TV nasional politik

Sindiran Nyinyir Mumtaz Rais untuk Partai Baru Amien Rais: PAN Halusinasi...

Kompas.tv - 1 September 2020, 19:01 WIB
sindiran-nyinyir-mumtaz-rais-untuk-partai-baru-amien-rais-pan-halusinasi
Politikus Amien Rais. Sindiran Nyinyir Mumtaz Rais untuk Partai Baru Amien Rais: PAN Halusinasi. (Sumber: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPP PAN Mumtaz Rais yang juga putra mantan Ketua MPR Amien Rais merespons negatif tentang partai politik baru sang ayah, PAN Reformasi.

Dia menyebut bahwa partai baru yang akan dibentuk Amien Rais itu tidak akan terwujud.

"Mengapa? Karena PAN Reformasi ini alih-alih akan terbentuk serta dideklarasikan, malah yang ada nyungsep sebelum tumbuh," kata Mumtaz saat dihubungi, Senin (31/8/2020) malam, sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Mumtaz Rais: Saya akan Berenang dari Pantai Kapuk ke Labuan Bajo jika PAN Reformasi Terbentuk

Mumtaz optimistis PAN Reformasi tak akan terbentuk karena tidak ada anggota dewan ataupun kepala daerah yang membicarakan rencana adanya partai baru tersebut.

"Lihatlah, tidak ada satu pun anggota dewan kita dan kepala daerah kita yang mengarah ke sana. Kenapa? Karena mereka semua sibuk bekerja, bukan seperti para pengangguran itu yang luntang-lantung berhalusinasi mau bikin partai," ujar Mumtaz.

Mumtaz pun bernazar, jika PAN Reformasi berhasil dibentuk serta diisi seperempat dari anggota DPR, ia akan berenang dari Pantai Kapuk sampai Labuan Bajo.

Selain itu, apabila Menteri Hukum dan HAM menerbitkan surat keputusan (SK) partai baru tersebut, ia akan kembali berenang.

"Kalau memang PAN Halusinasi (PAN Reformasi) ini sampai beneran terbentuk dan diisi seperempat saja dari anggota dewan kita yang berjumlah sekitar 1.500, maka saya sebagai Ketua POK DPP penjaga tangguh benteng PAN ini akan berenang dari Pantai Kapuk sampai Labuan Bajo, sebagai bentuk giveaway," ucap dia.

"Dan tidak cukup sampai di situ, jika sampai Menkumham memberikan SK untuk PAN Halusinasi ini, maka saya akan berikan giveaway lagi, berenang dari Labuan Bajo sampai Kapuk. Bolak-balik. Kita tunggu sampai Desember," sambungnya.

Baca Juga: Desember, Partai Baru Amien Rais Akan Launching

Ketua DPP PAN Mumtaz Rais. Sindiran Nyinyir Mumtaz Rais untuk Partai Baru Amien Rais: PAN Halusinasi. (Sumber: Tribunnews.com)

Respons Loyalis Amien Rais

Semenara itu, loyalis Amien Rais, Agung Mozin menyebut sikap Mumtaz Rais tidak dewasa dengan menyebut PAN Reformasi bentukan Amien Rais sebagai PAN Halusinasi.

“Mumtaz memberikan komentar terkait rencana kami ini maka terlihatlah ketidakdewasaan beliau terhadap bagaimana menanggapi perbedaan tersebut,”ujar Agung



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x