Kompas TV nasional politik

Mumtaz Rais: Saya akan Berenang dari Pantai Kapuk ke Labuan Bajo jika PAN Reformasi Terbentuk

Kompas.tv - 1 September 2020, 10:55 WIB
mumtaz-rais-saya-akan-berenang-dari-pantai-kapuk-ke-labuan-bajo-jika-pan-reformasi-terbentuk
Ketua DPP PAN Mumtaz Rais. Mumtaz Rais: Saya akan Berenang dari Pantai Kapuk ke Labuan Bajo jika PAN Reformasi Terbentuk. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai baru yang akan dibentuk mantan Ketua MPR Amien Rais mendapat komentar miring dari Ketua DPP PAN Mumtaz Rais.

Mumtaz yang juga merupakan putra Amien Rais itu meyakini bahwa partai politik baru sang ayah, PAN Reformasi, tidak akan terwujud.

"Mengapa? Karena PAN Reformasi ini alih-alih akan terbentuk serta dideklarasikan, malah yang ada nyungsep sebelum tumbuh," kata Mumtaz saat dihubungi, Senin (31/8/2020) malam, sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: PAN Reformasi, Nama Partai Baru Besutan Amien Rais

Mumtaz optimistis PAN Reformasi tak akan terbentuk karena tidak ada anggota dewan ataupun kepala daerah yang membicarakan rencana adanya partai baru tersebut.

"Lihatlah, tidak ada satu pun anggota dewan kita dan kepala daerah kita yang mengarah ke sana. Kenapa? Karena mereka semua sibuk bekerja, bukan seperti para pengangguran itu yang luntang-lantung berhalusinasi mau bikin partai," ujar Mumtaz.

Mumtaz pun bernazar, jika PAN Reformasi berhasil dibentuk serta diisi seperempat dari anggota DPR, ia akan berenang dari Pantai Kapuk sampai Labuan Bajo.

Selain itu, apabila Menteri Hukum dan HAM menerbitkan surat keputusan (SK) partai baru tersebut, ia akan kembali berenang.

"Kalau memang PAN Halusinasi (PAN Reformasi) ini sampai beneran terbentuk dan diisi seperempat saja dari anggota dewan kita yang berjumlah sekitar 1.500, maka saya sebagai Ketua POK DPP penjaga tangguh benteng PAN ini akan berenang dari Pantai Kapuk sampai Labuan Bajo, sebagai bentuk giveaway," ucap dia.

"Dan tidak cukup sampai di situ, jika sampai Menkumham memberikan SK untuk PAN Halusinasi ini, maka saya akan berikan giveaway lagi, berenang dari Labuan Bajo sampai Kapuk. Bolak-balik. Kita tunggu sampai Desember," sambungnya.

Baca Juga: Desember, Partai Baru Amien Rais Akan Launching

Pendiri dan mantan Ketua Partai Amanat Nasional Amien Rais. (Sumber: (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA))


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x