Kompas TV nasional berita kompas tv

Hadi Pranoto Laporkan Cyber Indonesia Karena Dua Hal Ini

Kompas.tv - 7 Agustus 2020, 21:14 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hadi Pranoto, sosok yang mengklaim telah menemukan obat herbal Covid-19 melaporkan Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid ke Polda Metro Jaya.

Kemarin, Kuasa Hukum Hadi Pranoto mendatangi Polda Metro Jaya dengan membawa sejumlah barang bukti terkait dugaan pencemaran nama baik terkait gelar professor yang disandang hadi?

Kuasa hukum Hadi Pranoto menjelaskan jika  Hadi Pranoto tidak pernah mengklaim dirinya sebagai professor dalam channel Youtube Anji.

“Saudara MA menyebutkan klien kita adalah professor padahal klien kita tidak pernah menyebutkan dirinya professor, itu yang pertama,” ujar Angga Busra Lemana, Kuasa Hukum Hadi Pranoto.

Angga juga melaporkan terkait kasus tudingan soal Hadi Pranoto yang tak percaya adanya tes swab.

Sementara polisi meyebut telah menaikan status kasus dugaan penyebaran berita bohong temuan obat Covid-19 dalam konten Youtube milik musisi Anji dari penyelidikan ke penyidikan.

Polisi menjadwalkan akan memeriksa terlapor Anji dan Hadi Pranoto dalam kapasitas sebagai saksi pekan depan.

Sebelumnya konten Youtube milik musisi Anji yang memuat wawancara dengan Hadi Pranoto terkait klaim penemuan obat Covid 19 dilaporkan ke polisi karena diduga memuat kabar bohong atau hoaks.

Video wawancara Anji dengan Hadi Pranoto ini pun telah ditarik dari aplikasi berbagi video Youtube karena ditentang banyak pihak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x