Kompas TV lifestyle beauty and fashion

5 Manfaat Menggunakan Moisturizer untuk Kulit Wajah

Kompas.tv - 19 April 2024, 15:24 WIB
5-manfaat-menggunakan-moisturizer-untuk-kulit-wajah
Ilustrasi. Moisturizer adalah produk perawatan kulit yang dirancang untuk melembapkan kulit. Moisturizer biasanya mengandung bahan seperti air, minyak, dan humektan untuk menjaga kulit tetap lembut dan terhidrasi. (Sumber: Birgith Roosipuu on Unsplash)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Moisturizer adalah produk perawatan kulit yang dirancang untuk melembapkan kulit. Moisturizer biasanya mengandung bahan seperti air, minyak, dan humektan untuk menjaga kulit tetap lembut dan terhidrasi.

Dikutip dari laman Healthline, moisturizer memiliki bentuk seperti losion maupun krim. Cara penggunaannya adalah dengan dioleskan ke seluruh kulit wajah. 

Tidak hanya untuk menjaga hidrasi kulit, berikut manfaat menggunakan moisturizer untuk kulit wajah.

Baca Juga: 5 Manfaat Gua Sha, Benarkah Ampuh Kencangkan Kulit Wajah?

5 Manfaat Moisturizer untuk Kulit Wajah

1. Mencegah kulit kering

Salah satu manfaat utama moisturizer adalah mencegah kulit kering. Studi ilmiah yang dirilis dalam Journal of Clinical Medicine Research menemukan, moisturizer memiliki peran penting dalam mencegah kulit kering. 

Kandungan pelembap pada produk dapat membantu menjaga dan meningkatkan kelembapan kulit, mengurangi gejala dermatitis, termasuk kulit kering. 

Studi ini menyiratkan bahwa pemilihan dan penggunaan moisturizer yang tepat efektif dalam merawat dan mencegah berbagai jenis dermatitis. 

2. Menjaga kelembutan kulit

Moisturizer melindungi dari penuaan dini dan kerusakan pada kulit, dan mencegah kerutan. Selain itu, memakai moisturizer secara teratur mendukung regenerasi kulit, sehingga kulit wajah akan tampak lebih lembut. 

Moisturizer bekerja dengan meningkatkan kolagen sehingga membuat kulit tampak lebih muda serta halus.

3. Mempercepat regenerasi sel kulit

Manfaat menggunakan moisturizer untuk wajah selanjutnya adalah proses regenerasi kulit akan lebih cepat. Kulit secara alami memproduksi sel-sel baru untuk menggantikan yang tua. 



Sumber : Healthline


BERITA LAINNYA



Close Ads x