Kompas TV lifestyle tren

Catat! Jadwal Diskon 20 Persen Tarif Tol Selama Arus Balik Lebaran 2024, Ada Minimal Saldo

Kompas.tv - 13 April 2024, 05:00 WIB
catat-jadwal-diskon-20-persen-tarif-tol-selama-arus-balik-lebaran-2024-ada-minimal-saldo
PT Hutama Karya (Persero) akan memberlakukan diskon tarif tol sebesar 20% di 2 ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Yakni tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (189 km) dan Indralaya – Prabumulih (64,5 Km). (Sumber: Hutama Karya )
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Iman Firdaus
 

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali memberikan diskon tarif tol sebesar 20 persen pada momentum arus balik Lebaran 2024.

Potongan tarif tol ini diberikan kepada pemudik yang melintas di Jalan Tol Trans Jawa dari Semarang, Jawa Tengah menuju Jakarta.

“Jasa Marga akan kembali berlakukan potongan tarif tol 20 persen untuk Jalan Tol Trans Jawa dari Semarang Menuju Jakarta pada periode arus balik pada Rabu, 17 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga Jumat, 19 April 2024 pukul 05.00 WIB,” kata Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Faiza Riani dalam keterangan resmi, Kamis (11/4/2024).

Baca Juga: Beda Respons Ganjar dan Anies Terkait Gibran Mau Silaturahmi Lebaran

Faiza menjelaskan pemberlakuan potongan tarif tol untuk mendistribusikan lalu lintas, agar tidak terkonsentrasi pada satu waktu.  

Jasa Marga memprediksi pergerakan arus balik akan mulai meningkat pada H+2 sampai dengan H+4 Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau pada Sabtu, 13 April 2024 sampai dengan Senin, 15 April 2024.

Lebih lanjut, Faiza mengatakan potongan tarif tol tersebut hanya berlaku untuk perjalanan menerus, bagi pengguna jalan yang melakukan tap in dari GT Kalikangkung dan melakukan tap out di GT Cikampek Utama.

“Bagi masyarakat yang masih memiliki kelonggaran waktu untuk menggeser waktu perjalanannya dapat memanfaatkan waktu pemberlakuan potongan tarif tol ini, untuk menghindari wilayah yang berpotensi menjadi titik kepadatan di jalan tol Jasa Marga Group khususnya dari Semarang sampai dengan Jakarta,” ujar Faiza.

Ia menambahkan, potongan tarif hanya akan berlaku jika transaksi dilakukan dengan menggunakan uang elektronik (e-Toll). Potongan tarif tidak berlaku apabila transaksi dengan saldo e-Toll tidak mencukupi atau tidak terbaca asal dan golongan kendaraan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x