Kompas TV lifestyle beauty and fashion

Arab Saudi untuk Pertama Kalinya Ikut Miss Universe 2024, Rumy Alqahtani Bangga Pakai Kostum Najd

Kompas.tv - 26 Maret 2024, 07:53 WIB
arab-saudi-untuk-pertama-kalinya-ikut-miss-universe-2024-rumy-alqahtani-bangga-pakai-kostum-najd
Perdana, Arab Saudi kirim Rumy Alqahtani ikuti lomba kecantikan Miss Universe 2024 (Sumber: Instagram Rumy Alqahtani)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Iman Firdaus
 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Arab Saudi memastikan bakal mengirimkan perwakilannya, yakni Rumy Alqahtani mengikuti kontes kecantikan Miss Universe 2024 yang akan digelar Meksiko. 

Dalam postingan Instagramnya, Rumy mengaku sangat terhormat menjadi wanita pertama perwakilan dari Arab Saudi yang bangga bisa mengikuti ajang Miss Universe 2024.

"Honored to participate in Miss Universe 2024, This is the first participation of Saudi Arabia in the Miss Universe competition, (Bangga bisa mengikuti Miss Universe 2024, ini kali pertama Arab Saudi berada di ajang Miss Universe)," beber Rumy, Senin (25/3/2024)

Rumy Alqahtani, Arab Saudi ikuti kontes kecantikan (Sumber: Instagram)

Baca Juga: Soal AHY Sebut 'Koalisi Lama Hancur Lebur', Demokrat: Sebenarnya Tidak Menyindir

Rumy Alqahtani menunjukkan fotonya mengenakan gaun tanpa lengan menggunakan selempang Miss Universe Saudi Arabia.

Rumy Alqahtani yang mengenakan crown selayaknya Miss Universe juga berpose sambil membawa bendera Arab Saudi. 

Rumy Alqahtani memang sudah menjadi top model di Arab Saudi karena dirinya kerap ikut berkompetisi di sejumlah kontes kecantikan di seluruh dunia. Penampilan terakhirnya di panggung adalah di kontes kecantikan Miss & Mrs Global Asian di Malaysia.

Media negara tersebut, Arab Arab News,  berbicara dengan model tersebut untuk mempelajari lebih lanjut tentang tantangan yang ada dan apa artinya berbagi budaya Saudi dengan dunia dan mengapa ia mengikuti kontes tersebut.

“Tantangan terbesarnya adalah representasi pribadi saya tentang (khas) gadis Saudi dan penampilannya, (serta penampilan) yang sesuai dengan dia sebagai orang Saudi,” kata Rumy Alqahtani.

Model berusia 27 tahun ini melihat perannya sebagai duta budaya untuk negaranya dan mengatakan bahwa tujuan utamanya saat mengambil bagian dalam kompetisi global adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang Kerajaan Arab Saudi dan rakyatnya.

“Kontribusi saya adalah untuk belajar tentang budaya dunia dan untuk mentransfer budaya dan warisan asli Saudi kepada dunia,” katanya.

Untuk itu, Al-Qahtani memastikan untuk merayakan budaya Saudi di atas panggung — di mana pun dia berada. Dia bahkan mengenakan gaun tradisional Najdi di kontes kecantikan Miss & Mrs Global Asian di Malaysia dan terus memperbarui 870.000 penggemar Instagram-nya dengan postingan rutin tentang penampilan kontesnya.

Baca Juga: Rosan Roeslani Beberkan Isi Pertemuannya dengan Pratikno di Istana

“Saya mengenakan kostum Najd dan senang karena saya mewakili wilayah Najd dan kostum populernya dikagumi oleh masyarakat dan pers,” katanya kepada Arab News.

Seperti diketahui, Rumy Alqahtani juga pernah berkompetisi di kontes Miss Planet International di Kamboja, Kontes Kecantikan Miss Woman International di Roma, kompetisi Miss Europe Continental di Naples, kontes Miss Arab World di Mesir, kompetisi Miss Arab Unity di Aljazair, dan kontes Miss Timur Tengah dan Afrika Utara di Irak.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x