Kompas TV lifestyle travel

Polresta Bogor Kota Buka Mudik Gratis Lewat Jalur Selatan, Kuota 120 Orang

Kompas.tv - 25 Maret 2024, 16:43 WIB
polresta-bogor-kota-buka-mudik-gratis-lewat-jalur-selatan-kuota-120-orang
Ilustrasi. (Sumber: hubdat.dephub.go.id)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

BOGOR, KOMPAS.TV - Polresta Bogor Kota di bawah naungan Polda Jawa Barat menggelar mudik gratis Lebaran pada 5 April 2024, melalui jalur selatan dengan destinasi akhir ke Yogyakarta.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria,  menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan kuota untuk mudik gratis sebanyak 120 orang.

Menurutnya, keberangkatan bus mudik gratis ini akan dimulai dari Terminal Baranangsiang, mengikuti jalur selatan yang meliputi Cianjur, Bandung, Banjar, Cilacap, Purwokerto, Purworejo, hingga akhirnya sampai di Yogyakarta.

Galih menjelaskan Polresta Bogor Kota akan terus memantau antusiasme masyarakat hingga tanggal 2 April mendatang. Jika minatnya tinggi, maka kapasitas bus akan disesuaikan untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut.

Baca Juga: Daop 8 Surabaya Mencatat 232.776 Tiket KA Mudik Ludes Terjual di Periode 31 Maret-21 April

Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, ia menyatakan bahwa tujuan mudik gratis tahun ini berbeda, dengan melalui jalur selatan. Hal ini disesuaikan dengan keinginan masyarakat.

“Keberangkatan seperti biasa dari Terminal Baranangsiang. Kalau mudik gratis tahun kemarin ke Semarang maka tahun ini ke Yogyakarta karena kita mengikuti keinginan masyarakat yang pingin melalui jalur selatan,” ujarnya Senin (25/3/2024).

Galih mengatakan pihaknya telah membuka nomor telepon pendaftaran mudik gratis, dan masyarakat yang sudah mendaftar nantinya dihubungi oleh petugas Satlantas Polresta Bogor Kota.

Jadi warga dapat langsung mendaftar ke kantor Satlantas Polres Bogor.

“Kami siapkan lebih awal tanggal 5 April, sehingga dari sekarang mulai mendaftar karena kursi terbatas. Kita mungkin bisa menyiapkan tiga sampai empat bus seperti tahun lalu,” kata Galih dikutip dari Antara.

Baca Juga: Simak, Berikut Daftar Link Perusahaan BUMN yang Gelar Mudik Gratis Lebaran 2024



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x