Kompas TV lifestyle travel

Damri Buka Rute Bandara Sultan Hasanuddin-Tanjung Bira, Tarifnya Rp200.000

Kompas.tv - 29 Februari 2024, 07:51 WIB
damri-buka-rute-bandara-sultan-hasanuddin-tanjung-bira-tarifnya-rp200-000
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Damri, membuka layanan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin – Pelabuhan Tanjung Bira. Peresmian tersebut dilakukan di Pelabuhan ASDP Bira, Kabupaten Bulukumba pada Selasa, 27 Februari 2024. (Sumber: Damri)
Penulis : Dina Karina | Editor : Edy A. Putra

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Damri, membuka layanan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin – Pelabuhan Tanjung Bira.

Peresmian tersebut dilakukan di Pelabuhan ASDP Bira, Kabupaten Bulukumba pada Selasa (27/2/2024).

Jarak antara Bandara Sultan Hasanuddin dan Tanjung Bira adalah 288 km. Layanan baru ini akan beroperasi mulai Jumat (1/3/2024) besok dengan rute sebagai berikut:

Bandara Sultan Hasanuddin Makassar – Pool DAMRI Daya – Pusat Kota Makasar – Terminal Cappa Bongayya Kab. Gowa – Kab. Takalar – Kab. Jeneponto – Kab. Bantaeng – Kab. Bulukumba – Tanjung Bira.  

Baca Juga: Tahun Ini, Mudik Lebaran dengan Damri Pakai Bus Imperial Suites Double Decker, Intip Fasilitasnya

“DAMRI dengan bangga dapat menyediakan layanan transportasi publik di Makassar yang terintegrasi antar moda di mana rute ini menghubungkan moda udara darat dan penyeberangan menuju Kepulauan Selayar,” kata Corporate Secretary Chrystian R. M. Pohan, seperti dilansir laman resmi Kementerian BUMN, Rabu (28/2/2024).

"Titik akhir tujuan rute ini (Tanjung Bira) merupakan destinasi Wisata Nasional yang sangat ramai pengunjung. Dengan demikian, layanan DAMRI ini dapat memperluas jaringan dan memberikan aksesibilitas bagi masyarakat bermobilisasi,” tambahnya.

Baca Juga: Damri Buka Rute Jakarta-Surabaya-Malang Keberangkatan Pagi, Harga Tiketnya Rp390.000

Pohan melanjutkan, langkah ini merupakan upaya Damri dalam meningkatkan kualitas layanan transportasi publik dan memberikan solusi transportasi di Makassar.

Damri juga berharap dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat.

Rute Bandara Sultan Hasanuddin – Tanjung Bira akan beroperasi setiap hari pukul 20.00 WITA untuk keberangkatan dari Bandara Sultan Hasanuddin dan Tanjung Bira dengan tarif Rp200.000.

Pemesanan tiket dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Damri Apps, online travel agent (OTA) seperti Traveloka dan Tiket.com, atau on the spot (offline) dengan metode pembayaran cashless via QRIS, E-Money, Debit Card, dan Credit Card.


 



Sumber : KOMPAS TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x