Kompas TV lifestyle tren

Dipercaya Membawa Sial, Berikut Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Selama Perayaan Tahun Baru Imlek

Kompas.tv - 9 Februari 2024, 13:00 WIB
dipercaya-membawa-sial-berikut-hal-yang-tidak-boleh-dilakukan-selama-perayaan-tahun-baru-imlek
Orang-orang mengunjungi Yu Garden menjelang Tahun Baru Imlek di Shanghai, China, 9 Januari 2023. Jutaan warga China akan mudik ke kampung halamannya untuk merayakan Imlek. Gelombang mudik terbesar di dunia itu terjadi saat pemerintah China melonggarkan pembatasan akibat penyebaran Covid-19. (Sumber: Kompas.id)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tahun Baru China atau Imlek 2575 jatuh pada Sabtu (10/2/2024). Tahun Baru Imlek dirayakan oleh masyarakat Tionghoa di seluruh dunia, serta beberapa komunitas yang terpengaruh oleh budaya Tionghoa.

Selain di Tiongkok, perayaan Tahun Baru Imlek juga dirayakan dengan semarak di berbagai negara di Asia seperti Taiwan, Hong Kong, Singapura, Malaysia, dan Indonesia. 

Di luar Asia, komunitas Tionghoa yang besar di negara-negara seperti Amerika Serikat (AS), Kanada, Australia, dan berbagai negara Eropa juga merayakan Tahun Baru Imlek dengan meriah.

Perayaan Tahun Baru Imlek saat ini semakin diakui secara global sebagai perayaan budaya yang penting sekaligus perayaan bersama dalam semangat keberagaman dan toleransi.

Tahun Baru Imlek juga menjadi momen yang ditunggu banyak orang karena sering menjadi waktu di mana keluarga dan teman-teman berkumpul dari berbagai tempat untuk merayakan bersama. 

Selain itu, Tahun Baru Imlek juga diyakini menjadi awal yang baru bagi banyak orang untuk memulai tahun baru dengan semangat yang lebih baik dan harapan masa depan yang lebih cerah.

Dalam kepercayaan masyarakat Tionghoa, ada sejumlah larangan yang tidak boleh dilakukan agar terhindar dari kesialan di tahun yang baru.

Lantas, apa saja larangan-larangan tersebut?

Baca Juga: Imlek 2024 Masuk Tahun Naga Kayu, Ini 7 Shio yang Diprediksi Beruntung

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan saat Perayaan Tahun Baru Imlek

Dilansir dari Hong Kong Tourism Board, Berikut larangan-larangan selama merayakan Tahun Baru Imlek:

1. Menjemur Pakaian



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x