Kompas TV lifestyle beauty and fashion

Tak Disangka! 6 Jus Buah dan Sayuran Ini Dapat Bikin Kulit Tambah Cantik

Kompas.tv - 6 Februari 2024, 13:51 WIB
tak-disangka-6-jus-buah-dan-sayuran-ini-dapat-bikin-kulit-tambah-cantik
Ilustrasi. Jus buah dan sayuran yang memiliki manfaat untuk kecantikan kulit. (Sumber: Freepik)
Penulis : Almarani Anantar | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pola makan yang sehat dan baik perlu mencakup beragam makanan alami, seperti buah dan sayuran. Minum jus buah dan sayuran merupakan salah satu metode yang mudah dan efektif untuk memperoleh nutrisi untuk tubuh.

Selain itu, mengonsumsi buah dan sayuran dapat memberikan manfaat yang besar bagi kulit.

Jus buah dan sayur kaya akan vitamin C, E, dan antioksidan, serta memiliki peran penting dalam produksi kolagen yang menjaga elastisitas kulit.

Antioksidan yang terkandung dalam buah dan sayur membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan paparan sinar UV, serta mendukung pemulihan dan meningkatkan tekstur kulit yang rusak.

Dikutip dari laman Esse&Co, berikut 6 rekomendasi jus buah dan sayuran, yang memiliki manfaat untuk meningkatkan kecantikan kulit.

6 Jus Buah dan Sayuran yang Dapat Bikin Kulit Tambah Cantik

1. Jus Wortel

Selain memberikan manfaat untuk kesehatan mata, vitamin A pada wortel juga efektif melawan jerawat, pigmentasi, dan kerusakan akibat sinar matahari.

Selain itu, jus wortel dapat membantu menyamakan warna kulit dengan melibatkan antioksidan dalam melawan radikal bebas dalam tubuh, sehingga dapat memperlambat proses penuaan.

Baca Juga: Ternyata Ini Manfaat Daun Suji untuk Kecantikan, Salah Satunya Mencegah Penuaan Dini!

2. Jus Lemon

Banyak orang di seluruh dunia mengikuti praktik minum jus lemon untuk mendapatkan kulit bercahaya. Jus lemon terkenal karena kemampuannya membersihkan tubuh dengan mengeluarkan racun.

Kandungan vitamin C dalam jus lemon juga memiliki efek pembersihan pada darah, yang kemudian membuat kulit lebih sehat dan bersinar.

3. Jus Delima

Kandungan vitamin C dan K yang tinggi membuat jus delima menjadi penyegar kulit yang efektif.

Jus buah delima berkontribusi dalam regenerasi sel-sel kulit dan melambatkan proses penuaan. Sifat pemurni darah yang dimilikinya juga dapat membuat kulit lebih cerah.



Sumber : Esse&Co


BERITA LAINNYA



Close Ads x