Kompas TV lifestyle tren

Kumpulan Ucapan Hari Gizi Nasional 2024, Ini Twibbon, Tema dan Sejarahnya Diperingati 25 Januari

Kompas.tv - 25 Januari 2024, 07:27 WIB
kumpulan-ucapan-hari-gizi-nasional-2024-ini-twibbon-tema-dan-sejarahnya-diperingati-25-januari
Hari Gizi Nasional 2024 diperingati 25 Januari 2024 (Sumber: Twibbonize)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hari Gizi Nasional yang ke-64 diperingati hari ini, Kamis (25/1/2024), berikut ucapan, twibbon, tema dan sejarahnya.

Hari Gizi Nasional (HGN) diperingati setiap 25 Januari untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi seimbang dalam menjaga kesehatan.

Memperingati HGN 2024 juga bisa dilakukan di media sosial dalam rangka menyebarkan pengetahuan mengenai Hari Gizi Nasional.

Tema Hari Gizi Nasional 2024

Pada peringatan Hari Gizi Nasional ke-64 Tahun 2024, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengusung tema “MP-ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting” dengan slogan “MP-ASI Berkualitas untuk Generasi Emas”. 

Baca Juga: Cegah Stunting, Pemkot Parepare Bangun Rumah Gizi

Melalui peringatan Hari Gizi Nasional ke-64 ini, harapan ke depannya adalah agar masyarakat lebih sadar akan pentingnya menerapkan Makanan Pendamping ASI (MP-ASI) kaya protein hewani yang optimal untuk mencegah stunting dan menciptakan generasi emas Indonesia.

Twibbon Hari Gizi Nasional 2024

Berikut link twibbon Hari Gizi Nasional 2024 yang dirangkum dari laman twibbonize.com.

Baca Juga: Capres-Cawapres Adu Program Atasi Kasus Stunting dan Gizi Buruk di Indonesia

Ucapan Hari Gizi Nasional 2024

Di bawah ini kumpulan ucapan Hari Gizi Nasional 2024 yang dapat diunggah di media sosial.

  • Selamat Hari Gizi Nasional 2024, MP-ASI Berkualitas untuk Generasi Emas
  • Membangun gizi yang baik berarti membangun keceriaan dan kesehatan karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Selamat Hari Gizi Nasional ke-64!
  • Selamat memperingati Hari Gizi Nasional 2024. Ayo upgrade gizi kita dan wujudkan generasi Indonesia yang berhasil.
  • Ayo wujudkan generasi penerus bangsa yang bergizi seimbang dan sehat, agar Indonesia menjadi kuat!
  • Marilah mulai hidup sehat dengan konsumsi makanan sehat, karena tubuh sehat adalah aset paling berharga untuk hidup. Selamat Hari Gizi Nasional 2024!
  • Selamat Hari Gizi Nasional 2024. Semoga gizi anak-anak Indonesia dapat terpenuhi secara merata dan terhindar dari gizi buruk. 
  • Mari kita cegah stunting dengan asupan gizi seimbang. Selamat Hari Gizi Nasional yang ke-64. 
  • Yuk tingkatkan asupan gizi dan nutrisi untuk keluarga dan selalu ingat empat sehat lima sempurna. Selamat Hari Gizi Nasional 2024. 
  • Selamat Hari Gizi Nasional 2024. Gizi yang baik membuat kita semakin sehat dan kuat.  Yuk kita mulai hidup dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang.
  • Selamat memperingati Hari Gizi Nasional 2024. Mari berikan cukup protein hewani bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan dan ibu hamil untuk mencegah stunting.
  • Membangun gizi berarti membangun keceriaan dan kesehatan karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Selamat Hari Gizi Nasional 25 Januari 2024. 
  • Selamat Hari Gizi Nasional 2024. Terapkan pola hidup sehat dengan gizi seimbang. Kurangi bahan pangan manis, asin, dan berlemak.
  • Selamat Hari Gizi Nasional 2024. Ayo makan sehat mulai sekarang dan awasi isi piring kita!
  • Selamat Hari Gizi Nasional. Yuk, berkolaborasi meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya anak-anak dan ibu hamil untuk cegah stunting. 
  • Selamat Hari Gizi Nasional ke-64. Mari bersama wujudkan Indonesia sehat dengan gizi seimbang, tinggi protein dan rendah gula. Bersama cegah stunting dan obesitas!

Baca Juga: Warga Diajak Konsumsi Beras Fortivit Kaya Vitamin dan Tinggi Kandungan Gizi

Sejarah Hari Gizi Nasional

Hari Gizi Nasional diselenggarakan untuk memperingati dimulainya pengkaderan tenaga gizi Indonesia dengan berdirinya Sekolah Juru Penerang Makanan oleh Lembaga Makanan Rakyat (LMR) pada tanggal 25 Januari 1951.

Sejak saat itu, pendidikan tenaga gizi terus berkembang pesat di banyak perguruan tinggi Indonesia hingga akhirnya disepakati bahwa Hari Gizi Nasional diperingati setiap tanggal 25 Januari. 

Perkembangan ilmu gizi di Indonesia tidak terlepas dari peran besar Prof. Poorwo Soedarmo.

Berkat kontribusinya dalam mengkampanyekan pola makan sehat dan gizi seimbang, serta mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya gizi dalam mencegah berbagai penyakit, Prof. Poorwo Soedarmo diakui sebagai Bapak Gizi Indonesia.

Hari Gizi Nasional menjadi momentum penting untuk mengajak semua pihak, mulai dari individu, keluarga, hingga lembaga pemerintah, untuk bersama-sama mengatasi masalah gizi di Indonesia. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x