Kompas TV lifestyle tren

Bikin Repot! 5 Zodiak Ini Paling Suka Lakukan Silent Treatment kalau Lagi Marah, Zodiakmu Ada?

Kompas.tv - 20 Januari 2024, 06:05 WIB
bikin-repot-5-zodiak-ini-paling-suka-lakukan-silent-treatment-kalau-lagi-marah-zodiakmu-ada
Ilustrasi individu yang cenderung memberikan perlakuan silent treatment ketika sedang marah (Sumber: Drazen Zigic on Freepik)
Penulis : Almarani Anantar | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS TV - Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam mengekspresikan kemarahannya. Ada yang marah secara langsung, dan ada juga yang lebih memilih berdiam diri atau melakukan silent treatment.

Silent treatment adalah salah satu bentuk perilaku di mana seseorang memilih untuk tidak berbicara atau berinteraksi dengan orang lain sebagai bentuk protes, hukuman, atau ekspresi kemarahan.

Hal ini merupakan cara bagi beberapa individu untuk menanggapi konflik atau ketidakpuasan tanpa menggunakan kata-kata, namun dengan menyampaikan pesan melalui tindakan diam.

Uniknya, astrologi mencatat bahwa setidaknya ada lima zodiak yang cenderung memberikan perlakuan silent treatment ketika sedang marah. 

Mengutip dari Astrotalk, berikut ini adalah daftar zodiaknya.

1. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Meskipun Cancer dikenal sebagai zodiak yang sabar, mereka juga memiliki potensi untuk marah. Terkadang, mereka dapat menjadi kritis dan cerewet terkait hal-hal kecil.

Namun, ekspresi puncak kemarahan Cancer seringkali termanifestasi dalam bentuk silent treatment, di mana mereka cenderung menghindar, menutup diri, dan enggan berbicara ketika sedang marah.

Baca Juga: Punya Sifat Tegas, 5 Zodiak ini Disebut Paling Suka Berdebat, Zodiakmu Termasuk?

Kondisi ini bukan untuk memutus komunikasi, melainkan sebagai usaha untuk mengendalikan perasaan mereka sendiri. Jika dihadapkan secara langsung, ada kekhawatiran bahwa mereka mungkin mengucapkan kata-kata kasar yang dapat menyakiti perasaan orang lain.

2. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Scorpio menyadari bahwa mereka memiliki banyak emosi yang disembunyikan, dan ketika suasana hati mereka buruk, hal-hal yang tidak pas bisa melukai hati mereka.

Saat tersinggung, kemarahan terbesar yang ditunjukkan Scorpio adalah dengan memberikan silent treatment. Mereka merasa muak dan enggan dihubungi atau didekati, karena rasa percaya mereka hancur saat terluka.

Meskipun Scorpio dapat kembali berkomunikasi, namun rasa percaya yang terluka tetap memerlukan waktu untuk pulih, dan tidak akan sama seperti sebelumnya.

3. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)



Sumber : Astrotalk


BERITA LAINNYA



Close Ads x