Kompas TV lifestyle tren

Tanggal 11 Januari Memperingati Hari Terima Kasih Internasional, Kesetaraan Kerja, dan Susu Nasional

Kompas.tv - 11 Januari 2024, 05:00 WIB
tanggal-11-januari-memperingati-hari-terima-kasih-internasional-kesetaraan-kerja-dan-susu-nasional
Ilustrasi. Kalender 2024 lengkap dengan tanggal merah PDF (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setiap tanggal dalam kalender membawa kisah dan makna tersendiri. Namun, 11 Januari 2024 menonjol dengan serangkaian peringatan yang memiliki dampak mendalam, baik secara lokal maupun internasional.

Terdapat tiga peringatan dalam tanggal 11 Januari. Tanggal tersebut memperingati Hari Terima Kasih Internasional, Hari Kesetaraan Kerja Internasional, dan Hari Susu Nasional bagi rakyat Amerika Serikat. Berikut penjelasan peringatan yang akan dilaksanakan tanggal 11 Januari.

Baca Juga: 4 Cara Cek Masa Aktif dan Umur Kartu Telkomsel via HP

Hari Terima Kasih Internasional

Hari Terima Kasih Internasional, yang jatuh pada 11 Januari setiap tahunnya, merupakan simbol universal dari penghargaan dan kebaikan.

Sejarah mencatat bahwa ungkapan 'terima kasih' telah ada sejak abad ke-5 dan ke-11, menandakan pentingnya rasa syukur dalam berbagai budaya. Namun, sejarah resmi perayaan ini masih diselimuti misteri.

Tradisi mengucapkan terima kasih, sebagaimana disarikan dari National Today, mendapatkan momentumnya pada abad ke-14 dan ke-15 di Eropa, di mana orang-orang mulai bertukar kartu ucapan yang ditulis tangan untuk mengekspresikan rasa syukur mereka kepada keluarga dan teman.

Fenomena ini berkembang menjadi budaya yang lebih luas dengan munculnya kartu ucapan resmi pada tahun 1873 dan penjualan kartu Natal yang populer di Amerika Serikat pada tahun 1874.

Perayaan ini tidak hanya tentang memberi ucapan, tetapi juga tentang mengakui dan menghargai peran setiap individu dalam kehidupan kita.

Baca Juga: 6 Cara Cek Nomor BPJS Kesehatan Pakai HP, Bisa Online dan Offline

Hari Kesetaraan Kerja Internasional



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x