Kompas TV lifestyle kesehatan

Inspiratif! Ini Cara Diet Kahiyang Ayu, Berat Badan Turun sampai 30 Kg, Apa Saja Faktornya?

Kompas.tv - 9 Januari 2024, 15:05 WIB
inspiratif-ini-cara-diet-kahiyang-ayu-berat-badan-turun-sampai-30-kg-apa-saja-faktornya
Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo berhasil menurunkan berat badan hingga 30 kilogram. Apa rahasia dietnya? (Sumber: Istimewa)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kahiyang Ayu, putri tunggal Presiden Joko Widodo, baru-baru ini menjadi sorotan atas pencapaiannya menurunkan berat badan hingga 30 kilogram (kg).

Melalui unggahan di akun Instagram, Kahiyang berbagi bahwa penurunan berat badannya adalah salah satu pencapaian personal di tahun 2023. "Alhamdulillah sudah turun 30 kg, sebuah prestasi dalam hidup," tulisnya.

Keputusan Kahiyang untuk menurunkan berat badan bukan tanpa alasan. Ia merasa lelah atas komentar yang ia terima terkait bentuk tubuhnya.

Baca Juga: Mahfud Respons Ajakan 'Ngopi' Prabowo: Kalau Ngomong Berdua Namanya itu Rembukan

"Kenapa akhirnya diet? Menepati janji dan karena sudah capek ajaahh kena hina gara-gara badan gemoyyy,” ungkapnya.

Sebagai ibu tiga anak, Kahiyang menekankan pentingnya niat dan konsistensi dalam proses dietnya, meskipun ia tidak merinci metode diet yang diikuti.

"Kalo ditanya, dietnya susah ngga? Jawabannya sih enggak. Yg susah itu NYARI NIAT BUAT DIET DAN KONSISTEN BUAT DIET!!! Aku butuh 5 th buat mencari niat," tulisnya disertai emotikon tertawa.

Baca Juga: Kaesang Soal Video Grace Natalie Datangi Moderator saat Jeda Debat Capres

Prinsip Diet Sehat, Panduan dari CDC

Bagi Anda yang terinspirasi oleh perjalanan diet Kahiyang Ayu, berikut adalah beberapa prinsip diet sehat sesuai anjuran Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Amerika Serikat (CDC).

Konsumsi Buah dan Sayur

Buah dan sayur kaya akan nutrisi seperti antioksidan, vitamin, mineral, dan serat yang membantu menjaga berat badan sehat dan kenyang lebih lama.

Konsumsi Protein



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x