Kompas TV lifestyle tren

Berpikir Kritis dan Rasional, 4 Zodiak Ini Disebut Punya Pikiran Terbuka atau Open Minded! Apa Saja?

Kompas.tv - 21 Desember 2023, 04:00 WIB
berpikir-kritis-dan-rasional-4-zodiak-ini-disebut-punya-pikiran-terbuka-atau-open-minded-apa-saja
Ilustrasi orang yang sedang berbincang dengan pikiran terbuka dan kritis (Sumber: Freepik)
Penulis : Almarani Anantar | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Belakangan ini, istilah open minded atau pikiran terbuka kerap dibicarakan oleh pengguna sosial media. Open minded mencakup keyakinan bahwa orang lain memiliki kebebasan untuk menyatakan keyakinan dan argumen mereka, meskipun kita tidak selalu setuju dengan pandangan tersebut.

Dalam banyak kasus, open minded seringkali dinilai sebagai kualitas positif seseorang dengan pikiran kritis dan rasional, serta terbuka untuk beragam ide, argumen dan informasi, seperti yang dikutip dari laman Kompas.com.

Dari sudut pandang psikologis, istilah tersebut digunakan untuk menggambarkan sejauh mana seseorang bersedia mempertimbangkan perspektif lain atau mencoba pengalaman baru.

Menjadi orang yang open minded tidak selalu mudah karena kadang-kadang kita menghadapi kebingungan ketika mempelajari hal-hal baru yang bertentangan dengan keyakinan yang sudah ada.

Uniknya di ranah Astrologi, terdapat 4 zodiak yang memiliki karakteristik open minded seperti yang dikutip dari laman Collective World, berikut ini.

1. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Mereka yang berzodiak Aquarius sering dianggap sebagai individu yang cenderung mengeksplorasi pandangan, pemikiran, dan sistem kepercayaan yang berbeda.

Selain itu, mereka juga memiliki pandangan bahwa setiap individu melihat sesuatu dengan cara yang unik. Sebagai hasilnya, mereka cenderung mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya daripada memaksa orang lain untuk mengikuti kehendaknya.

Walaupun kadang-kadang mereka berharap orang lain mendukung pendapatnya, mereka tetap terbuka untuk mendengarkan ketika ada yang tidak sependapat dengannya.

Baca Juga: Suka Bikin Orang Penasaran! 5 Zodiak Ini Sering Disebut Misterius, Ada Apa Saja?

2. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Mereka dengan zodiak Gemini dianggap sangat sulit memiliki pemikiran yang tertutup, sehingga menjadikannya salah satu zodiak yang open minded.



Sumber : Collective World, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x