Kompas TV lifestyle travel

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Yogyakarta untuk Libur Natal dan Tahun Baru

Kompas.tv - 29 November 2023, 03:40 WIB
5-rekomendasi-tempat-wisata-di-yogyakarta-untuk-libur-natal-dan-tahun-baru
Daerah Istimewa Yogyakarta terus menjadi destinasi favorit bagi sejumlah besar wisatawan, baik dari dalam negeri maupun mancanegara, khususnya untuk menikmati liburan akhir tahun. (Sumber: Antaranews)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Daerah Istimewa Yogyakarta masih menjadi destinasi favorit bagi sebagian wisatawan, baik dalam negeri maupun mancanegara, khususnya untuk menikmati libur akhir tahun.

Salah satu objek wisata paling populer di Yogyakarta adalah Candi Prambanan. Karena popularitasnya, Candi Prambanan biasanya ramai dikunjungi wisatawan saat hari libur termasuk libur Natal dan tahun baru.

Selain Prambanan, objek wisata di Yogyakarta yang juga terkenal adalah Malioboro.

Namun, jika Anda sudah sering mengunjungi dua destinasi wisata tersebut, dan ingin mencari tempat baru untuk menghabiskan libur Natal 2023 dan tahun baru 2024, ini 5 rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta yang perlu Anda pertimbangkan.

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Yogyakarta

1. Ledok Sambi

Ledok Sambi, Kaliurang, Yogyakarta. (Sumber: Kompas.com)

Untuk wisatawan yang ingin bersantai atau berkemah di tepi sungai di lembah, Ledok Sambi adalah tempat yang sempurna. Destinasi wisata ini berada di Desa Wisata Sambi, Jalan Kaliurang KM 19, Pakem, Kabupaten Sleman, DIY.

Di sini, wisatawan dapat menikmati berbagai kuliner di pinggir sungai yang airnya jernih, sehingga akan menciptakan pengalaman piknik yang tak terlupakan.

2. Embung Grigak

Embung Grigak, Gunung Kidul, Yogyakarta (Sumber: Grid.id)

Embung Grigak terletak di wilayah Petung, Giriwungu, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, yang berdekatan dengan Pantai Grigak.

Awalnya dibangun untuk kepentingan irigasi petani, kini Embung Grigak menjadi destinasi yang diminati karena keindahan alamnya yang instagramable.

Pemandangan embung yang menawan dan lokasi Pantai Grigak yang hanya berjarak 40 meter dari embung, membuat pengunjung merasa betah.

Menikmati matahari tenggelam atau sunset di Embung Grigak menjadi salah satu kegiatan utama bagi para wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini.

Baca Juga: Pergerakan Masyarakat Angkutan Nataru Tahun Ini Diprediksi Meningkat Signifikan

3. Alun-Alun Kidul

Alun-Alun Kidul, Yogyakarta. (Sumber: Tribunnews)

Bagi wisatawan yang ingin merasakan suasana khas Yogyakarta, Alun-Alun Kidul adalah tempat yang harus dikunjungi.



Sumber : Kompas TV, Kompas.com, Tribunnews.com, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x