Kompas TV lifestyle tren

Apa itu Tantangan NNN Challenge di Setiap Bulan November? Ini Penjelasannya

Kompas.tv - 2 November 2023, 05:05 WIB
apa-itu-tantangan-nnn-challenge-di-setiap-bulan-november-ini-penjelasannya
Ilustrasi masturbasi. NNN atau No Nut November adalah tantangan bagi pria untuk tidak masturbasi selama satu bulan. (Sumber: Shutterstock/Marko Aliaksandr via Kompas.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setiap bulan November, NNN Challenge selalu muncul di jagat dunia maya. Lantas apa itu NNN Challenge? Berikut penjelasannya.

NNN sendiri merupakan istilah yang banyak muncul di media sosial jelang bulan November dan semakin diperbincangkan di bulan November.

Istilah ini pertama kali muncul pada tahun 2011 dan semakin populer setelah tahun 2017.

Apa Itu NNN?

NNN yang merupakan singkatan dari No Nut November adalah sebuah tantangan atau meme internet yang telah populer dalam beberapa tahun terakhir. 

Tantangan ini mendorong individu, terutama pria, untuk menahan diri dari ejakulasi atau nutting (istilah slang untuk ejakulasi) sepanjang bulan November. 

NNN awalnya muncul dari luar negeri dan semakin meluas hingga sampai di Indonesia. NNN pun sempat dipraktikan oleh sejumlah anak muda di Indonesia.

Baca Juga: Apa Itu Social E-commerce? Ini Penjelasannya

Pria yang mengikuti tantangan No Nut November dapat membentuk kelompok dengan sesama pria. 

Dalam tantangan No Nut November, peserta pria diminta untuk tidak sengaja ejakulasi selama satu bulan, yaitu selama bulan November. 


Mereka yang berhasil menahan diri dan tidak melakukan masturbasi selama sebulan penuh di bulan November akan dianggap sebagai pemenang dalam tantangan NNN.

Tantangan ini pun sering dianggap sebagai ujian kendali diri. Meski begitu, tidak ada dasar prinsip ilmiah atau medis dalam tantangan ini.

Penting untuk dicatat bahwa tidak ada manfaat medis atau kesehatan yang terkait dengan berpartisipasi dalam No Nut November.

Maka dari itu, NNN sebaiknya dianggap sebagai humor atau gurauan belaka dan tidak diambil terlalu serius. 

Baca Juga: Apa itu Fenomena Stockholm Syndrome? Ini Gejala dan Faktor Penyebabnya

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x