Kompas TV lifestyle travel

4 Tips Naik LRT Jabodebek yang Diujicoba hingga Akhir September, Tiket Cuma Rp5000

Kompas.tv - 1 September 2023, 16:15 WIB
4-tips-naik-lrt-jabodebek-yang-diujicoba-hingga-akhir-september-tiket-cuma-rp5000
Foto arsip. LRT Jabodebek. Moda transportasi umum baru Light Rail Transit (LRT) Jabodebek telah dioperasikan dengan masa uji coba sejak 28 Agustus lalu hingga akhir September mendatang. Apabila Anda berencana menaiki moda transportasi baru ini, ada baiknya menyimak dulu tips-tips berikut. (Sumber: kai.id)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Moda transportasi umum baru Light Rail Transit (LRT) Jabodebek telah dioperasikan dengan masa uji coba sejak 28 Agustus lalu hingga akhir September mendatang. Apabila Anda berencana menaiki moda transportasi baru ini, ada baiknya menyimak dulu tips-tips berikut.

Uji coba LRT Jabodebek sendiri cukup menarik perhatian masyarakat sejak awal diluncurkan. Kondisi LRT Jabodebek nyaris tak pernah sepi dan banyak penumpang yang membagikan pengalamannya ke media sosial.

LRT Jabodebek sendiri terbagi menjadi dua rute, yakni Cibubur Line (blue line) dan Bekasi Line (green line).

Jalur Cibubur Line melintasi 12 stasiun, yakni dari Stasiun LRT Dukuh A hingga Harjamutki. Sedangkan Bekasi Line melintasi 14 stasiun dari Stasiun LRT Dukuh Atas sampai Jatimulya.

Baca Juga: Jokowi soal Gangguan LRT Jabodebek: Jangan Bully Produk Sendiri

Berikut empat tips sebelum naik LRT Jabodebek yang baru diujioba berdasarkan pengalaman Kompas.com menjajal transportasi ini pada Rabu (30/8/2023).

4 tips naik LRT Jabodebek

Tidak sedang terburu-buru

Anda disarankan untuk tidak naik LRT Jabodebek dalam kondisi terburu-buru harus segera sampai tempat tujuan. Pasalnya, sejak diujicoba pada 28 Agustus lalu, masih banyak keluhan mengenai LRT Jabodebek.

Beberapa keluhan penumpang di antaranya keberangkatan yang tidak tepat waktu, jadwal yang tidak pas, serta persoalan lain yang berpeluang menyebabkan keterlambatan.

Meskipun demikian, saat dijajal pada Rabu (30/8) siang, dari rute Dukuh Atas-TMII, perjalanan LRT Jabodebek cukup lancar.

Anda pun disarankan menjajal LRT Jabodebek saat memiliki waktu senggang. Kendala teknis tidak dapat diprediksi pada angkutan baru ini dan penumpang diharap sabar.

Naik transportasi umum ke stasiun terdekat




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x