Kompas TV lifestyle tren

Awal Mula 1 Agustus Sebagai Girlfriend Day, Bukan Hari Pacaran, Berikut Kumpulan Ucapannya

Kompas.tv - 1 Agustus 2023, 08:39 WIB
awal-mula-1-agustus-sebagai-girlfriend-day-bukan-hari-pacaran-berikut-kumpulan-ucapannya
Sejarah Girlfriend Day yang diperingati 1 Agustus (Sumber: Pixabay)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setiap 1 Agustus, ada perayaan yang menjadi tren di media sosial yakni Girlfriend Day atau Happy Girlfriend Day.

Awalnya, tren ini hanya ada di Amerika Serikat (AS), namun seiring perkembangan teknologi, Girlfriend Day kemudian populer di negara lain.

Girlfriend Day bukan dirayakan untuk laki-laki terhadap pacar mereka. Di Amerika perayaan ini justru sebagai bentuk "woman support woman" atau perayaan untuk sahabat perempuan.

1 Agustus ini dimaknai pula sebagai penghargaan atas ikatan sesama perempuan, baik persahabatan, ibu dan anak, maupun ikatan lain.

Baca Juga: 3 Peristiwa 1 Agustus 2023: Supermoon hingga National Girlfriend Day

Sejarah Girlfriend Day

Tidak diketahui pasti kapan dan siapa yang mencetuskan Girlfriend Day, namun ada sejumlah orang yang mengklaim sebagai pencipta perayaan tersebut.

Salah satunya, Susan, pemilik sebuah situs web, mengklaim sebagai pencipta Girlfriend Day yang dirayakan setiap 1 Agustus.

Susan mengatakan, sejak 2004, dirinya membuat 1 Agustus sebagai hari khusus untuk teman-teman perempuannya. Tujuannya, untuk mengungkapkan rasa terima kasih satu sama lain.

Ada pula penulis ibu dan anak, Kathleen Laing dan Elizabeth Butterfield, mereka berpendapat Girlfriend Day bertepatan dengan peluncuran buku karya mereka yang bertajuk "Girlfriend Getaway" pada 1 Agustus 2002.

Meski tak diketahui pasti siapa penciptanya, akan tetapi seiring berjalannya waktu, perayaan Girlfriend Day pun kian meluas. 

Ucapan Happy Girlfriend Day

1. To my beautiful girlfriends, you are just the best. Happy Girlfriend Day!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x