Kompas TV lifestyle tren

Segera Singkirkan dari Rumah, Ini 4 Benda Pembawa Sial Menurut Feng Shui

Kompas.tv - 26 Juli 2023, 08:45 WIB
segera-singkirkan-dari-rumah-ini-4-benda-pembawa-sial-menurut-feng-shui
Buah kaktus. Bahan dasar skincare yang diyakini bisa membawal sial menurut perhitungan Feng Shui. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Melansir National Gegpraphic, Feng Shui adalah ilmu warisan masyarakat Tionghoa yang mengatur aliran energi (qi), dan efeknya dalam mendatangkan energi positif dan menghindari energi negatif.

Salah satu aspek penting dari feng shui adalah pemahaman terhadap beberapa objek yang diyakini membawa energi negatif atau pembawa sial. 

Dengan memahami prinsip-prinsip feng shui ini, kita dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan penghuni rumah secara keseluruhan.

Benda pembawa sial menurut feng shui

Agar penghuni rumah dapat merasakan keharmonisan dan keberuntungan, disarankan untuk menghindari tata letak dan kehadiran benda-benda pembawa sial di dalam rumah. 

Mengutip Best LifeLeslie VanDerven, seorang penasihat desain interior dan feng shui bersertifikat dari Real Estate Bees, memberikan penjelasan mengenai beberapa benda pembawa sial yang sebaiknya dihindari dan disingkirkan dari rumah.

Baca Juga: Dapat THR dan Mau Renovasi Rumah? Simak Fengshui Rumah yang Bisa Bawa Hoki

1. Tumbuhan berduri dan benda tajam

Bagi para penggemar tanaman sukulen, sayangnya ini adalah ada kabar buruk, sebab dalam pandangan feng shui, kaktus atau tumbuhan lain yang memiliki duri dianggap dapat membawa ketegangan atau konflik ke dalam rumah. 

Tidak hanya kaktus, benda apapun yang memiliki sudut tajam juga tidak disarankan untuk ditempatkan di kamar tidur, depan pintu masuk rumah, atau bahkan di dapur.

2. Barang rusak

Dalam pandangan feng shui, menyimpan barang-barang yang rusak di dalam rumah dapat menarik energi negatif. 

Ini termasuk dekorasi atau lukisan yang menggambarkan kerusakan. 

Kehadiran benda-benda ini dapat mencerminkan ketidaksempurnaan yang dapat menyebabkan kesulitan dan hambatan dalam berbagai aspek kehidupan. 



Sumber : Kompas TV/Best Life


BERITA LAINNYA



Close Ads x