Kompas TV lifestyle travel

Berlayar Mulai Agustus 2023, Ini Tarif Kapal Pinisi Danau Toba

Kompas.tv - 23 Juli 2023, 06:30 WIB
berlayar-mulai-agustus-2023-ini-tarif-kapal-pinisi-danau-toba
Kapal Pinisi Kenzo yang akan berlayar di Danau Toba, Sumatra Utara. (Sumber: Dok. Kemenparekraf via Kompas.com)

MEDAN, KOMPAS.TV - Wisata Danau Toba di Sumatra dalam waktu dekat sedianya akan dilengkapi pelayaran kapal pinisi. Wisata kapal pinisi ini akan mulai berlayar pada Agustus 2023 mendatang.

"Jadi ini (kapal pinisi) pertama yang akan beroperasi di kawasan wisata Danau Toba. Dan ini adalah fasilitas yang mudah kite temui seperti live on board di beberapa destinasi lain," kata Menparekraf Sandiaga Uno dikutip Kompas.com, Jumat (21/7/2023).

Kapal bernama Pinisi Kenzo ini akan dilengkapi gorga (seni ukir atau pahat khas batak toba) serta beberapa ornamen yang melambangkan delapan kabupaten/kota.

Baca Juga: Naik Damri Wisata ke Pantai Sawarna dari Rangkasbitung Cuma Rp60 Ribu, Cek Jadwalnya!

Sandiaga berharap Pinisi Kenzo dapat menambah alternatif transportasi ke Pulau Samosir dan beberapa pelabuhan lain. Ia juga berharap agar kapal ini memprioritaskan keselamatan dan kenyamanan wisatawan.

Adapun tarif dan fasilitas yang disediakan kapal Pinisi Kenzo di Danau Toba adalah sebagai berikut.

Tarif dan Fasilitas Pinisi Toba

Pemilik Pinisi Kenzo, Anthony Sitorus menyampaikan, pihaknya menawarkan paket wisata keliling Danau Toba dan bermalam di kapal bagi wisatawan.

Sejumlah aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan selama berlayar adalah canoeing, paddling, dan menembak ikan. 

Adapun fasilitas Pinisi Kenzo Danau Toba antara lain adalah empat kamar tidur, toilet dalam kamar, dua toilet di luar kamar, dan bar. Kapal ini dapat menampung 11 orang.

Mengenai tarif, Anthony mengungkapkan bahwa pihaknya menawarkan paket full day dari pagi hingga sore mulai dari Rp20 juta. Paket berkeliling Danau Toba seharian ini sudah termasuk makan siang dan kudapan.

"Sedangkan kalau untuk dua hari satu malam itu Rp35 juta, sudah termasuk sarapan, makan siang, makan malam, dan aktivitas yang menunjang pinisi kita," kata Anthony.

Baca Juga: Cara ke Tempat Wisata Keluarga Jasmine Park Tangerang, Bisa Naik KRL dari Jakarta


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x