Kompas TV lifestyle beauty and fashion

Srikandi untuk Negeri, Persembahan Female Media Grid Network untuk Perempuan Penggerak Perubahan

Kompas.tv - 20 Juli 2023, 19:25 WIB
srikandi-untuk-negeri-persembahan-female-media-grid-network-untuk-perempuan-penggerak-perubahan
Female Media Grid Network mempersembahkan program Srikandi untuk Negeri sebagai salah satu inisiatif terbaru yang diluncurkan pada tahun 2023. (Sumber: Grid Network)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Female Media Grid Network mempersembahkan program Srikandi untuk Negeri sebagai salah satu inisiatif terbaru yang diluncurkan pada tahun 2023.

Program Srikandi untuk Negeri ini membawa beberapa misi dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) di antaranya kesetaraan gender, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, serta mengurangi ketimpangan.

Srikandi untuk Negeri adalah program yang didedikasikan bagi seluruh Perempuan Penggerak Perubahan terutama di bidang wirausaha, sehingga memiliki kemampuan dan wawasan yang sama dalam memajukan perannya baik untuk dirinya sendiri, keluarga, maupun bagi lingkungan.

Program ini diinisiasi oleh Female Media Grid Network yang terdiri dari Stylo Indonesia, CewekBanget.ID, Nova, Sajian Sedap, Parapuan, dan Nakita.

Idho Nugroho, M.I.Kom, Founder dan Chief Editor Stylo Indonesia yang juga berperan sebagai inisiator dan Program Director Srikandi untuk Negeri, menyampaikan alasan lahirnya program ini.

“Meskipun saya bukan perempuan, tapi saya juga lahir dari rahim perempuan atau Srikandi hebat Indonesia. Alasan di balik program ini adalah karena saya melihat masih banyak sahabat perempuan Indonesia yang belum percaya diri dan sadar akan tanggung jawabnya terhadap segala aspek perubahan yang ada di kehidupan,” jelas Idho melalui siaran pers resmi yang diterima oleh Kompas.tv, Kamis (20/7/2023).

“Perempuan masih banyak menganggap bahwa dirinya hanya merupakan objek, bukan subjek penggerak perubahan. Padahal dengan dukungan penuh, perempuan bisa menjadi Perempuan Penggerak Perubahan karena #PerempuanPastiBisa,” lanjutnya.

Mengusung lima pilar utama yaitu Perempuan dan Stigma, Perempuan dan Kesehatan, Perempuan dan Pendidikan, Perempuan dan Keluarga, serta Perempuan dan Wirausaha, program ini menyasar komunitas perempuan dengan beragam latar belakang meliputi fashionpreneur, beautypreneur, foodpreneur, UMKM, hingga pergerakan (movement) perempuan.

Program ini terdiri dari empat tahapan yang meliputi kesadaran, edukasi, aksi, dan dampak yang dibungkus menjadi tahap Berani Melangkah, Berani Bergerak, Berani Berkarya, dan Berani Berdampak.

Baca Juga: Toko Buku Gramedia Kini Semakin Canggih dengan Microsoft 365 & Konsep ‘Pay and Go’!

Tahap Berani Melangkah meningkatkan kesadaran dengan memberikan peluang dan wawasan yang sama untuk Perempuan Penggerak Perubahan yang sudah berani mencoba dan memulai.

Tahap Berani Bergerak mengedukasi dan membantu meyakinkan, memotivasi, serta memberikan arahan untuk Perempuan Penggerak Perubahan.

Tahap aksi lewat Berani Berkarya dilakukan dengan aplikasi materi untuk mendorong Perempuan Penggerak Negeri menjadi lebih maju dan berkembang.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.