Kompas TV lifestyle kuliner

4 Rekomendasi Tempat Makan Burger di Yogyakarta, Ada yang Berdiri Sejak 1988, Pernah ke yang Mana?

Kompas.tv - 9 Juli 2023, 13:40 WIB
4-rekomendasi-tempat-makan-burger-di-yogyakarta-ada-yang-berdiri-sejak-1988-pernah-ke-yang-mana
Ilustrasi burger. Berikut empat rekomendasi tempat makan burger saat Anda tengah berwisata di Yogyakarta. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Burger adalah makanan Barat yang cukup populer dan tersebar di Indonesia, termasuk di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Berikut empat rekomendasi tempat makan burger saat Anda tengah berwisata di Yogyakarta.

Burger memiliki citarasa tersendiri dan cukup mengenyangkan untuk disantap. Makanan jenis ini biasa menggunakan bahan-bahan seperti roti, daging patty, hingga selada.

Melansir Kompas.com, tempat-tempat makan burger di Yogyakarta berikut pun mematok harga yang cukup terjangkau bagi pelanggan. Bahkan, salah satunya dikenal sebagai tempat makan burger legendaris di Yogyakarta.

Baca Juga: Rekomendasi Gudeg Enak di Sekitar Jalan Gejayan Yogyakarta

Tempat makan burger di Yogyakarta

Monalisa Burger

Berdiri sejak 1988, Monalisa Burger disebut-sebut menjadi kedai burger tertua yang masih eksis di Yogyakarta. Lokasinya di dekat kampus pusat Universitas Gadjah Mada, tepatnya di Jalan Sisingamangaraja No. 90, Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan.

Monalisa Burger menyajikan menu dari burger biasa hingga burger keju. Harga menu di antara Rp27.000 hingga Rp30.000. Kedai burger ini buka mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

Burgerax Demangan

Burgerax Demangan terletak di dekat Museum Affandi, tepatnya di Jalan Demangan Baru, Caturtunggal, Kecamatan Depok. Tempat ini menyediakan berbagai varian burger seperti burger ax hingga beef burger.

Jam operasional dari pukul 08.00 hingga 23.00. Harga menu dipatok antara Rp23.000 hingga Rp56.000.


Mister Burger

Mister Burger terletak di dekat Pasar Beringharjo, tepatnya di Jalan Suryotomo No. 29, Ngupasan, Gondomanan. Selain itu juga membuka cabang di kawasan Taman Siswa, Jogjabay, dan Kaliurang.

Kedai burger ini menawarkan berbagai menu seperti burger rendang, mister cheese, burger apache, dan mister juicy. Harga menu antara Rp18.000 hingga Rp53.000. Jam operasional kedai burger ini antara pukul 09.00 hingga 21.00.

Burger Hunter

Burger Hunter terletak dekat Universitas Negeri Yogyakarta, tepatnya di Jalan Mrican Baru No.77, Mrican, Caturtunggal, Kecamatan Depok. Tempat ini menawarkan berbagai menu seperti chicken cheese, beef classic, hingga double cheese. Harga menu antara Rp18.000 hingga Rp69.000.

Kedai burger ini beroperasi mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Baca Juga: Cara Membuat Chicken Burger Barbeque dari Sisa Bahan Makanan Perayaan Malam Tahun Baru



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x