Kompas TV lifestyle kuliner

Rekomendasi Gudeg Enak di Sekitar Jalan Gejayan Yogyakarta

Kompas.tv - 5 Juli 2023, 06:45 WIB
rekomendasi-gudeg-enak-di-sekitar-jalan-gejayan-yogyakarta
Ilustrasi nasi gudeg. Berikut rekomendasi empat warung gudeg yang terkenal enak di sekitaran Jalan Gejayan, Yogyakarta. (Sumber: Shutterstock via Kompas.com)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Nasi gudeg merupakan makanan khas yang kerap diburu wisatawan kuliner di Yogyakarta. Apabila Anda sedang berada di sekitar Jalan Gejayan, Yogyakarta, setidaknya ada empat warung nasi gudeg yang patut dicoba.

Seporsi gudeg dapat dilengkapi dengan ayam suwir, telur, krecek, hingga koyor. Gudeg yang diolah dari nangka muda dengan cita rasa manis gurih, membuat menu ini dinikmati banyak kalangan.

Berikut rekomendasi warung gudeg yang terkenal enak di sekitaran Jalan Gejayan, Yogyakarta sebagaimana disarikan Kompas.com.

1. Gudeg Kangen Mbah Manto

Gudeg Kangen Mbah Manto menawarkan sederet menu lezat untuk memanjakan lidah pengunjung, di antaranya adalah gudeg suwir, gudeg telur, gudeg dada, hingga nasi gudangan. Harga menu di Gudeg Kangen Mbah Manto mulai dari Rp15.000 per porsi.

Baca Juga: Menyantap Gudeg Bu Tinah Usai Sepedahan, Gubernur Anies: Rasanya Pas, Porsinya Pas

Gudeg Kangen Mbah Manto berlokasi di Jalan Affandi (Gejayan) Nomor 15, RW 2, Soropadan, Condongcatur, Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Warung gudeg ini buka dari pukul 07.00 hingga 12.00 WIB.

2. Gudeg Trotoar

Gudeg Trotoar menawarkan menu nasi gudeg lezat yang disajikan dengan kotak besek. Nasi gudeg ini dikenal enak di Jalan Gejayan.

Lokasi Gudeg Trotoar di Gudeg Trotoar berlokasi di Jalan Affandi, Mrican, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Buka dari pukul 06.00-11.00 WIB.


3. Gudeg Gejayan

Gudeg Gejayan terkenal dengan menu gudeg nangka yang dapat dihidangkan dengan telur rebus, tempe, tahu, hingga mendoan. Gudeg ini dikenal lezat dan ramai pengunjung.

Lokasi Gudeg Gejayan ada di Jalan Gejayan CT X Nomor 27, Karang Gayam, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Gudeg Gejayan buka dari pukul 18.59 WIB hingga 20.00 WIB.

4. Gudeg Pedes Mbah Jo

Gudeg Pedes Mbah Jo terkenal dengan citarasa pedas pada nasi gudegnya. Selain nasi gudeg krecek, warung ini juga menawarkan menu seperti rica-rica ayam, rendang jengkol, dan oseng-oseng kikil.

Gudeg Pedes Mbah Jo terletak di Jalan Affandi, Condongcatur, Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Warung gudeg ini buka dari pukul 19.30 WIB hingga 04.30 WIB.

Baca Juga: Cicipi Nikmatnya Sate Balanga, Makanan Khas Iduladha di Gorontalo!

 




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x