Kompas TV lifestyle tren

Ternyata Ini Sifat Gemini: Zodiaknya Soekarno, Jokowi, Xi Jinping hingga John F Kennedy

Kompas.tv - 4 Juni 2023, 12:38 WIB
ternyata-ini-sifat-gemini-zodiaknya-soekarno-jokowi-xi-jinping-hingga-john-f-kennedy
Soekarno (kiri), Joko Widodo (tengah), Soeharto (kanan), para presiden RI yang memiliki zodiak Gemini (Sumber: Tribun Style)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tidak banyak yang tahu, rupanya banyak tokoh-tokoh dunia, khususnya mereka yang pernah menjabat sebagai presiden dari beberapa negara memiliki zodiak Gemini. 

Berdasarkan ilmu astrologi, Gemini merupakan tanda zodiak ketiga yang muncul periode dari sekitar 21 Mei hingga sekitar 21 Juni.

Di Indonesia, ada lebih dari satu presiden yang memiliki zodiak Gemini. Mereka adalah Presiden ke-1 RI Soekarno, Presiden ke-2 RI Soeharto dan Presiden ke-7 Joko Widodo atau Jokowi.

Tidak hanya di Indonesia, nama-nama populer dunia yang pernah menjabat sebagai presiden di negaranya juga ada beberapa yang memiliki zodiak Gemini.

Hal inilah yang membuat, kelahiran seseorang di bulan Juni menjadi bulan spesial karena dapat memunculkan tokoh-tokoh penting nasional maupun internasional.

Berikut beberapa presiden dan tokoh-tokoh dunia yang memiliki zodiak Gemini, dilansir dari berbagai sumber, Minggu (4/6/2023).

Baca Juga: 4 Zodiak yang Tak Bisa Diandalkan: Sagitarius Suka Menghindar, Gemini Merasa Terlalu Sibuk

1. Presiden ke-1 Indonesia Ir Soekarno lahir pada 6 Juni 1901 di Surabaya

2. Presiden ke-2 Indonesia Seoharto lahir pada 8 Juni 1921 di Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Yogyakarta

3. Presiden ke-7 Indonesia Joko Widodo atau Jokowi lahir pada 21 Juni 1961 di Surakarta, Jawa Tengah

4. Presiden ke-45 Amerika Serikat Donald Trump lahir 14 Juni 1946 di New York

5. Presiden ke-35 Amerika Serikat John F. Kennedy lahir pada 29 Mei 1917 di Brookline, Massachusetts, Amerika

6. Presiden China (2013-2023) Xi Jinping lahir 15 Juni 1953 di Beijing, China

7. Presiden Kuba (2008) Raul Castro lahir 3 Juni 1931 di Birán, Kuba

Selain beberapa presiden di atas, ada pula nama-nama terkenal seperti Kanye West, Kylie Minogue, Tupac, Marilyn Monroe hingga Angelina Jolie yang memiliki zodiak Gemini.

Karakter Gemini

Mengutip majalah cosmopolitan.com, sifat Gemini yang paling utama adalah menjadi orang yang super cepat, super cerdas, super mudah beradaptasi, dan memiliki rasa penasaran yang tinggi.

Semua kehebatan ini membuat mereka menarik perhatian sekitar. Gemini menyukai variasi, membuat pilihan mereka tetap terbuka.

Karena mereka memiliki rasa penasaran yang tinggi, mereka akan mencari tahu baik lewat membaca buku atau lainnya, oleh karena itu tidak heran jika mereka akan mengetahui tentang apa pun.

Karenanya, Gemini sangat baik dalam membimbing perubahan dan transformasi. Mereka perintis hebat, menggunakan energi mereka untuk mempelopori proyek kreatif yang inovatif. Seorang pemikir yang tak kenal takut, Gemini selalu ingin mencoba sesuatu yang baru. 



Sumber : Cosmopolitan.com, Today


BERITA LAINNYA



Close Ads x