Kompas TV lifestyle tren

4 Aplikasi dan Website untuk Buat Kartu Ucapan Hari Raya Idulfitri 1444 H

Kompas.tv - 22 April 2023, 00:34 WIB
4-aplikasi-dan-website-untuk-buat-kartu-ucapan-hari-raya-idulfitri-1444-h
Salah satu rekomendasi aplikasi dan website untuk membuat kartu ucapan Lebaran 2023 atau Idulfitri 1444 Hijriah ialah Canva, Jumat (21/4/2023). (Sumber: Kompas TV/Antara)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah telah tiba. Momen spesial umat muslim ini banyak diwarnai kartu ucapan daring yang tersebar di grup-grup aplikasi percakapan maupun media sosial.

Konten ucapan tersebut terutama dibagikan oleh orang-orang yang jauh dari keluarga atau sanak saudara karena tak bisa mudik. 

Meski tak bisa bertemu secara langsung pada momen Lebaran 2023 kali ini, kamu dapat membuat konten ucapan yang cantik untuk dibagikan kepada keluarga maupun kerabat.

Untuk membuat konten ucapan Lebaran 2023, kamu bisa menggunakan aplikasi yang dapat dipasang di ponsel pintar maupun mengakses situs web (website) melalui gawai.

Baca Juga: Sunah Nabi untuk Idulfitri, Ini Bacaan Takbiran Lengkap Arab, Latin dan Terjemahan

Aplikasi dan Website Kartu Ucapan Idulfitri 2023

Berikut ini empat rekomendasi aplikasi dan website untuk membuat kartu ucapan Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023:

1. PicsArt

PicsArt adalah sebuah aplikasi desain yang tersedia untuk pengguna ponsel Android dan juga iOS.

Pengguna dapat membuat video pendek, mengedit foto, dan membuat kreasi konten melalui aplikasi ini.

Ada banyak template atau desain yang tersedia dan dapat kamu gunakan sebagai konten ucapan lebaran.

Kamu juga bisa memanfaatkan gambar atau stiker yang tersedia di aplikasi ini.

Ada banyak pilihan gambar yang tersedia secara gratis. Namun, beberapa gambar hanya bisa diakses jika kamu menggunakan akun berbayar.

Ada berbagai pilihan font atau jenis tulisan serta warna dan desain gambar yang dapat kamu manfaatkan dalam membuat kartu ucapan Idulfitri 1444 Hijriah kali ini.

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengedit foto. Kamu bisa mengubah latar belakang (back ground) foto kamu dengan gambar atau warna lain melalui PicsArt.

Baca Juga: Gema Takbir di Jakarta, Bali, dan Riau Berkumandang Sambut Idulfitri 1444 Hijriah

2. Canva

Canva sudah menjadi pilihan banyak orang untuk membuat berbagai jenis desain, baik kartu ucapan hingga desain untuk konten di media sosial.



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x