Kompas TV lifestyle tren

30 Ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri 2023 untuk Teman, Rekan Kerja hingga Calon Mertua

Kompas.tv - 18 April 2023, 12:09 WIB
30-ucapan-selamat-hari-raya-idulfitri-2023-untuk-teman-rekan-kerja-hingga-calon-mertua
Ilustrasi, ucapan selamat Idulfitri 2023 (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Di penghujung bulan Ramadan 1444 hijriah ini, umat Islam khususnya Indonesia sudah mulai mempersiapkan Hari Raya Idulfitri.

Hari Raya Idulfitri menjadi momen kegembiraan kaum Muslim. Biasanya diekspresikan dengan saling mengucapkan selamat dan juga dibubuhi doa kepada orang-orang terkasih.

Saat mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri, sebaiknya memperhatikan pula apakah ucapan kita sesuai dengan sunah dan tidak menimbulkan kesalahpahaman.

Melansir laman an-nur.ac.id, Selasa (18/4/2022), ucapan selamat ini bukanlah sekedar ungkapan formalitas atau basa-basi, melainkan doa dan harapan agar Allah SWT menerima amal ibadah Ramadan dan memberikan keberkahan di hari-hari berikutnya. 

Memberi ucapan selamat Hari Raya Idulfitri juga bisa dijadikan sebagai bentuk keakraban kepada orang-orang terdekat agar silaturahmi semakin erat.

Berikut ini contoh ucapan selamat Hari Raya Idulfitri 2023 untuk saudara, teman, rekan kerja hingga calon mertua.

Baca Juga: Apa Arti Eid Mubarak? Ini Kumpulan Ucapan Hari Raya Idulfitri 2023 dalam Bahasa Arab dan Artinya

Ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri 2023 untuk Sanak Saudara

1. Selamat Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah/2023 Masehi. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan Blbatin.

2. Dengan kerendahan hati, kami seluruh keluarga menghaturkan selamat Hari Raya Idulfitri 1444 H. Minal aizin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. 

3. Taqabalallahu minna waminkum, Shiyamana wa shiyamakum, Wa ja'alanallahu wa iyyakum, Minal aiin wal faidzin. Selamat Idulfitri 2023

4. Suara beduk mengiringi takbir yang menggema memuji kebesaran Allah, menyemarakkan hari kemenangan. Saya mewakili seluruh keluarga mengucapkan selamat Idulfitri 2023, mohon lahir dan batin.

5. Dalam beningnya hati, ada secuil benih prasangka. Dalam santunnya ucapan, ada kalanya khilaf tak sengaja. Dengan kerendahan hati, kami sekeluarga mohon maaf atas segala kesalahan. Selamat Hari Raya Idulfitri 2023.

6. Mata dapat salah lihat. Telinga dapat salah dengar. Mulut dapat salah bicara. Hati dapat salah sangka. Di hari yang fitri ini, kami sekelurga mengucapakan mohon maaf lahir dan batin.

7. Di antara lantunan takbir Hari Raya Idulfitri ini, izinkan kami untuk meminta maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah kita semua selama bulan Ramadan diterima Allah SWT.

Baca Juga: Hari Raya Idulfitri 2023 Jatuh pada Tanggal Berapa? Ini Jadwal Sidang Isbat Lebaran 1444 H Kemenag

Ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri 2023 untuk Teman

1. Selamat Hari Raya Idulfitri ya, teman. Maaf lahir batin kalau selama ini, aku masih banyak salah baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. 

2. Taqabalallahu minna waminkum. Selamat Hari Raya Idulfitri 2023. Terima kasih sudah menemani puasa Ramadan dan membangunkan sahur. Mohon maaf lahir batin atas semua kesalahanku, ya.

3. Meski tangan tidak bisa berjabat, meski ucapan tidak bisa terdengar karena jarak dan waktu memisahkan, dengan tulisan ini aku bisa ucapkan selamat Hari Raya Idulfitri, minal aidhin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin.

4. Kita sucikan hati di hari ini. Kita lupakan ego yang menghantui kita, lepaskan benci yang ikat diri, kita gapai bahagia yang hakiki dengan saling bermaaf-maafan. Selamat Hari Raya Idulfitri 2023.



Sumber : Berbagai sumber


BERITA LAINNYA



Close Ads x