Kompas TV kuliner cerita rasa

Benoe Berbuka Nyobain Nasi Kabsah

Kompas.tv - 12 Mei 2020, 13:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Negara-negara di Semenanjung Arabia memiliki kemiripan dalam hal sajian Ramadhan contohnya nasi kabsah yang berasal dari Saudi Arabia dan juga populer di negara-negara Jazirah Arab seperti Yaman, Qatar, Oman, Bahrain, Kuwait, dan Uni Emirat Arab.

Cita rasa nasi kabsah juga bisa dinikmati di Indonesia salah satunya di sate tegal Abu Salim daerah Condet Jakarta Selatan. Alhamdulillah Benoe disuguhi set menu lengkap berbuka ala Yaman.

Nasi ini memiliki warna kecoklatan, seperti nasi goreng yang menggunakan kecap. Nasi ini salah satu bumbunya menggunakan tomat dan sedikit cabai, sehingga citarasanya asam gurih, tetapi tidak pedas. Hidangan nasi ini dipadukan dengan lauk kambing atau ayam yang dimasak dengan cara direbus, dengan bumbu tomat dan rempah Timur Tengah, dan ditiriskan.

Nasi kabsah dengan nasi kebuli berbeda banyaknya rempah yang terkandung di dalamnya, jika nasi kabsah lebih sedikit dengan rampah-rempahnya, sewdangkan nasi kebuli sangat terasa sekali rempahnya, namun nasi kabsah menggunakan kismis di nasinya.

Makanan-makanan ini selalu selalu mengingatkan kita akan bulan Ramadan bahkan ketika kita menikmatinya di luar bulan Ramadan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x