Kompas TV kuliner cerita rasa

Enaknya Buka Puasa Pake Ketan di Blitar

Kompas.tv - 30 April 2020, 13:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

BLITAR, KOMPAS.TV - Masih di Blitar telah mencicipi expired di sekitar alun-alun, Benoe bergeser ke Jalan Riam kiri Bendo, Kepanjen Kidul, Kota Blitar. Ada Omah Ketan yang menyediakan menu spesial saat Ramadan tiba, kurma dikreasikan menjadi pendamping menu ketan seperti apa yuk langsung kita intip dapurnya.

Bahan untuk membuat botok ketan kurma cukup sederhana, yakni ketan yang dikukus, kurma, gula aren, roti tawar, santan, garam, dan sedikit gula pasir.

Pertama rebus santan masukkan sedikit garam, gula pasir dan gula aren yang telah dicairkan terlebih dahulu, aduk hingga mendidih. Selanjutnya siapkan daun pisang untuk memulai membungkus, ambil 2 lembar daun pisang masukkan ketan dan roti tawar kemudian tambahkan kuah santan yang tadi dibuat.

Ini yang utama masukkan kurma dan pandan untuk menambah wangi botok ketan qurma ini. Lakukan berulang, hingga jumlahnya siap untuk dikukus.

Karena isian botok sudah matang semua pengukusan hanya perlu 15 menit saja, sambil menunggu foto katan kurma matang Mbak Sinta membuat ketan fla kurma kalau Benoe tinggal menunggu siap untuk disantap saja.

Alamat: 

Jl. Riam Kiri No.30, Bendo, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar, Jawa Timur 66116 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x