Kompas TV kuliner cerita rasa

Warung Nasi Bokong Gede Surabaya, Nama Warungnya Unik, Nama Menunya Juga Unik! Rasanya Ueenaak

Kompas.tv - 4 April 2022, 19:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Pekan ini Benoe akan menikmati kuliner kreasi masyarakat asli suku Madura di kota Surabaya. Pertama Benoe akan mencicipi Nasi Madura, nasi campur dengan lauk yang berasal dari laut dan darat.

Benoe mendatangi warung Kong-Dhe Mbak May di bilangan Baliwert, Bubutan, kota Surabaya. Nasi Madura yang sempat viral ini setiap harinya menghabiskan 75 kilogram beras dan 50 kiligram cumi segar.

Yang menjadi menu favorite disini adalah nasi cumi hitamnya yang enak. Ini juga salah satu menu favorite aku disini. Tapi selain nasi cumi masih ada menu lain yang tentunya juga enak dan bikin kalian bingung mau pilih yang mana.

Menu tersebut antara lain adalah nasi cmpur, nasi rawon, nasi sop, nasi gule, nasi kotokan pe, nasi madura, nasi krengsengan, nasi ayam penyetm nasi sayur bening. Dan untuk lauknya adalah empal, paru, babat, usus, tahu-tempe, cumi, udang, tongkol, dorang, dan ayam kampung.

Nama menu di sini juga cukup unik dan fenomenal. Benoe memesan Nasi Madura Slulup dengan Sambal Pencit, Belanak dalam Kubur alias ikan belanak yang masuk dalam cobek berisi sambal dunia malam. Benoe juga memesan sambal C-O-K, sambal yang katanya paling pedas di sini.

Warung Kong-Dhe Mbak May

Jl. Bubutan II, Alun-alun Contong, Kec. Bubutan, Kota Surabaya, Jawa Timur 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x