Kompas TV kuliner cerita rasa

Menikmati Sosis Bergaya Jerman di Tengah Peternakan Sleman

Kompas.tv - 11 November 2021, 16:47 WIB
menikmati-sosis-bergaya-jerman-di-tengah-peternakan-sleman
EL Primo Sausage And Dairy menawarkan kuliner cita rasa bintang lima dengan konsep ranch atau peternakan. (Sumber: Switzy Sabandar/KOMPAS.TV)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Satu lagi konsep restoran dan wisata keluarga hadir di Yogyakarta. Berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar Km.10 Sleman atau tepatnya di sebelah utara Pasar Rejodani Ngaglik Sleman, EL Primo Sausage And Dairy menawarkan kuliner cita rasa bintang lima dengan konsep ranch atau peternakan.

Menu andalan yang ditawarkan berbasis sosis. Namun, sosis yang digunakan adalah sosis premium El Primo beragam jenis seperti bockwurst, frankfurter, bratwurst, dan sebagainya. El Primo Sausage And Dairy menyajikan bahan baku daging produk PT Indoguna yang bergerak di bidang industri makanan impor.

“Sajian andalan sosis disaijkan bergaya Jerman,” ujar Syahrial Salman, pengelola El Primo Sausage And Dairy, Rabu (10/11/2021).

Baca Juga: Sosis Tempe Sarat Gizi untuk Vegetarian, Begini Cara Bikinnya

Soal rasa tidak perlu diragukan karena komposisi bahan dan saus yang digunakan sangat pas di lidah orang Indonesia. Menyantap satu porsi sosis sudah pasti bikin puas karena ukurannya yang terbilang jumbo.

Namun, bukan hanya sosis yang bisa dipilih di restoran ini, ada pula pizza, pasta dan mi, kopi, aneka roti, dan gelato. Uniknya, pengunjung dapat melihat secara langsung proses pembuatan menu yang dipesan karena El Primo Dairy And Sausage menerapkan stan atau stall sesuai dengan jenis makanan yang dijual.

Sosis premium El Primo beragam jenis seperti bockwurst, frankfurter, bratwurst, dan sebagainya dihadirkan di El Primo Sausage And Dairy (Sumber: Switzy Sabandar/KOMPAS.TV)

Menurut Syahrial, El Primo Dairy And Sausage bukan sekadar menjadikan peternakan sebagai ornamen dan interior restoran.

Dalam operasionalnya, tempat ini juga bekerja sama dengan petani dan peternak sapi lokal untuk memasok bahan baku susu dan sayur.

“Semua produk olahan susu termasuk gelato yang punya 32 rasa, kami bekerja sama dengan peternak sapi lokal di Sleman, demikian pula untuk sayur kebutuhan salad dari petani lokal,” ucapnya.

Ada pula gerai yang khusus menjual produk-produk olahan susu dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) setempat di El Primo Sausage And Dairy.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa merasakan sensasi berkeliling desa sekitar restoran dengan naik gerobak sapi.

Baca Juga: Warga Manfaatkan Minuman Dan Sosis Yang Berserakan Dijalan

Soal harga, jangan khawatir. Sekalipun tampilan dan rasanya memikat, harga yang dibanderol untuk menu makanan dan minuman di tempat ini relatif terjangkau.

Untuk aneka makanan dipatok harga mulai Rp 28.000 dan minuman mulai Rp 15.000.

El Primo Sausage And Dairy buka setiap hari mulai pukul 11.00 sampai 21.00 WIB.

Rencananya, restoran dengan menu andalan sosis ini juga menyiapkan menu buffet tematik, seperti sup dan aneka salad.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x