Kompas TV video cerita indonesia

Minta Surat Sehat, Ribuan Calon Peserta CPNS Berkerumun di Rumah Sakit Jiwa Lampung

Kompas.tv - 2 November 2020, 13:50 WIB
Penulis : Abdur Rahim

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Ribuan calon peserta Calon Pegawai Negeri Sipil berkerumun di Rumah Sakit Jiwa, Lampung untuk meminta surat keterangan sehat jasmani dan rohani, serta bebas narkoba.

Antrean sudah mulai tampak sejak pukul 6 pagi.

Tampak, warga sama sekali tidak menjalankan protokol kesehatan. Meski banyak warga yang memakai masker, ternyata jarak antara satu sama lain tidak dapat dihindari.

Komang Mira, salah seorang warga ini mengeluhkan, tak ada tata kelola dari rumah sakit, yang menyebabkan mereka harus berdesak-deskan. 

“Mau bikin surat keterangan sehat jasmani dan rohani untuk tes cpns, dari jam. 6. Kurang tertata sih mas, harusnya ada nomor antrean”, ungkapnya.

Baca Juga: Cek 7 Syarat Administrasi Lanjutan Jika Lolos Seleksi CPNS

Meski demikian, Mira mengaku takut akan potensi persebaran Covid-19.

“Takut banget sebenarnya, tapi namanya ya keperluan”, imbuhnya.

Surat keterangan sehat jasmani dan rohani serta bebas dari narkoba ini merupakan persyaratan yang harus dipenuhi saat mengajukan diri mengikuti tes CPNS.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.