Kompas TV internasional kompas dunia

Lewat Medsos, Putra Sulung Donald Trump Kecam Sikap Nancy Pelosi

Kompas.tv - 6 Februari 2020, 14:39 WIB
lewat-medsos-putra-sulung-donald-trump-kecam-sikap-nancy-pelosi
Potongan gambar unggahan Donald Trump Jr yang di Instagram pribadinya tentang Nancy Pelosi merobek pidato ayahnya. (Sumber: Instagram/@donaldjtrumpjr)
Penulis : Johannes Mangihot

WASHINGTON, KOMPASTV - Putra sulung Presiden Amerika Serikat (AS) Donald John Trump Jr mengkritik cara Ketua House of Representatif (DPR AS) Nancy Pelosi yang merobek pidato sang ayah Donald Trump saat pidato kenegaraan dalam sesi gabungan Kongres AS, Rabu (5/2/2020).

Melalui akun Instagaram pribadinya, Trump Jr menilai langkah Nancy telah melukai rakyat Amerika seperti yang ada dalam pidato ayahnya.

Menurut Trump Jr. dalam pidato Trump menceritakan para pahlawan yang memperjuangkan AS, mimpi serta pengorbanan rakyat AS. Namun itu semua tidak dianggap oleh Nancy. 

Baca Juga: Lolos dari Pemakzulan, Ketua DPR: Trump Tetap Jadi Ancaman Demokrasi AS!

"Pelosi memutuskan (merobek) kisah-kisah ini menjadi setengah.
Pelosi membenci Presiden Donald J Trump lebih dari dia mencintai Amerika. Wanita yang sangat pahit. Kisah-kisah mereka lebih kuat daripada kebenciannya. Kami merobek pasal pemakzulannya hari ini.

Sekarang mari kita semua merobek peluang Demokrat di tahun 2020," ungkap Trump Jr melalui Instagram @donaldjtrumpjr, Kamis (6/2/2020).

Perseteruan Nancy dan Trump diakhiri dengan langkah politisi Demokrat menyobek pidato Trump menjadi dua bagian. Perang urat saraf kedua tokoh berbengaruh di Partai Demokrat dan Republik saat acara pidato tahunan itu dimulai saat Nancy memberikan sambutan singkat untuk Trump.

Umumnya sambutan bagi presiden berisi kalimat penuh dengan kebanggaan. Namun Nancy hanya mengucapkan kalima singkat, tanpa ada embel-embel kalimat kebanggan bagi presiden Trump.

Ketua House of Representatives (DPR AS) Nancy Pelosi merobek dokumen pidato kenegaraan (State of the Union) Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dalam sesi gabungan Kongres AS di Capitol Hill, Washington, pada (4/2/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/REUTERS/JONATHAN ERNST)

Sikap tersebut dibalas dengan Trump yang membuang badan saat Nancy mengulurkan tangan. Peristiwa ini sesaat Trump naik ke podium dan memberikans salinan pidato kepada Wakil Presiden Mike Pence dan Nancy Pelosi. 

Setelah Trump berpidato selama 1 jam 18 menit, para peserta berdiri dan Nancy pun ikut berdiri sambil merobek menjadi dua bagian pidato Trump setebal 20 halaman. Perlahan namun pasti ia memisahkan kertas pidato menjadi bagian kecil agar bisa di sobek menjadi dua bagian.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x