Kompas TV internasional kompas dunia

Reaksi Raja Charles usai Kate Middleton Umumkan Menderita Kanker, Bangga pada Sang Menantu

Kompas.tv - 23 Maret 2024, 10:42 WIB
reaksi-raja-charles-usai-kate-middleton-umumkan-menderita-kanker-bangga-pada-sang-menantu
Raja Charles III dari Inggris dan Ratu Camilla meninggalkan The London Clinic di pusat kota London, Senin, 29 Januari 2024. Raja Inggris Charles III didiagnosis menderita kanker dan telah memulai pengobatan, demikian dikabarkan oleh Istana Buckingham di London, Senin (5/2/2024). (Sumber: AP Photo)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Vyara Lestari

LONDON, KOMPAS.TV - Penguasa Inggris, Raja Charles mengaku bangga pada sang menantu, Kate Middleton yang mengumumkan menderita kanker.

Kate Middleton, Princess of Wales, mengumumkan dirinya didiagnosis menderita kanker, Jumat (22/3/2024).

Kanker tersebut ditemukan setelah dirinya melakoni operasi perut pada Januari lalu.

Baca Juga: Kedubes AS Ternyata Tahu Bakal Ada Serangan Teroris di Moskow, tapi Tak Dipedulikan Putin

Pada pesan video tersebut, Kate Middleton mengatakan dirinya tengah menjalani kemoterapi preventif, dan menegaskan diagnosis tersebut sangat mengejutkan.

Raja Charles pun merespons pengumuman mengejutkan dari menantunya tersebut.

Dikutip dari CBS News, Istana Buckhingham mengeluarkan pernyataan bahwa Raja Charles bangga dengan Kate Middleton karena keberaniannya berbicara.

Raja Charles sendiri sudah mengumumkan bahwa ia didiagnosis kanker di awal tahun ini, ketika tengah dirawat karena pembesaran prostat.

Tipe kanker yang diderita Raja Charles tak diungkapkan secara spesifik, namun ia dilaporkan bakal menjalani perawatan.

Kate Middleton sendiri menjalani operasi perut di London, dan tim dokter menemukan adanya kanker menyusul prosedur tersebut. Namun, istri Pangeran William itu tak mengungkapkan lebih jauh mengenai tipe kankernya.

Kebetulan, Raja Charles menjalani perawatan kanker di rumah sakit yang sama dengan tempat Kate Middleton menjalani operasi.

Baca Juga: Kate Middleton, Istri Putra Mahkota Inggris, Ungkap Dirinya Idap Kanker dan Sedang Kemoterapi

Pada pernyataannya, Raja Charles mengatakan pada beberapa pekan terakhir ia terus menghubungi dari dekat menantunya tersebut.

Sementara itu, saudara Kate Middleton, James Middleton membagikan foto masa lalu saat mereka masih kecil di media sosial.

“Selama beberapa tahun, kami banyak mendaki gunung bersama. Sebagai keluarga, kami akan mendaki yang satu ini denganmu,” ucapnya.


 

 



Sumber : CBS News


BERITA LAINNYA



Close Ads x