Kompas TV internasional kompas dunia

Kate Middleton, Istri Putra Mahkota Inggris, Ungkap Dirinya Idap Kanker dan Sedang Kemoterapi

Kompas.tv - 23 Maret 2024, 07:51 WIB
kate-middleton-istri-putra-mahkota-inggris-ungkap-dirinya-idap-kanker-dan-sedang-kemoterapi
Kate Middleton, Putri Wales dan istri putra mahkota Inggris Pangeran William, mengungkapkan dirinya mengidap kanker dan saat ini sedang menjalani kemoterapi, Jumat (22/3/2024). (Sumber: AP Photo)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Vyara Lestari

LONDON, KOMPAS.TV - Kate Middleton, Putri Wales dan istri putra mahkota Inggris Pangeran William, mengungkapkan dirinya mengidap kanker dan saat ini sedang menjalani kemoterapi, Jumat (22/3/2024).

Kondisinya diumumkan melalui pesan video yang direkam pada Rabu dan disiarkan pada Jumat, setelah berbulan-bulan spekulasi di media sosial tentang keberadaan dan kesehatannya sejak ia dirawat di rumah sakit bulan Januari untuk operasi perut yang tidak dijelaskan secara detail.

Kate meminta "waktu, ruang, dan privasi" selama ia menjalani perawatan untuk jenis kanker yang tidak disebutkan.

"Saya baik-baik saja," kata Kate, "Saya semakin kuat setiap hari dengan fokus pada hal-hal yang akan membantu saya sembuh."

Kate, yang berusia 42 tahun, tidak terlihat secara publik sejak Natal hingga video muncul pekan ini yang menunjukkan dirinya bersama suaminya, Pangeran William, pewaris takhta, berjalan dari toko pertanian di dekat rumah mereka di Windsor.

Kensington Palace memberikan sedikit informasi tentang kondisi Kate, selain mengatakan bahwa operasinya tidak berkaitan dengan kanker, berjalan dengan sukses, dan proses pemulihannya akan membuat putri tersebut menjauh dari tugas-tugas publik hingga bulan April.

Berita ini merupakan kejutan lain bagi keluarga Kerajaan Inggris setelah pengumuman bulan lalu bahwa Raja Charles III sedang menjalani perawatan untuk jenis kanker yang tidak disebutkan namun terdeteksi saat menjalani prosedur untuk prostat membesar yang tidak bersifat ganas.

Charles, yang berusia 75 tahun, telah menarik diri dari tugas-tugas publik selama ia menjalani perawatan kanker, meskipun ia sering terlihat dalam foto-foto menjalani pertemuan dengan pejabat pemerintah dan tokoh-tokoh penting dan bahkan terlihat pergi ke gereja.

Sementara itu, Kate absen dari pandangan publik, yang menyebabkan berbulan-bulan spekulasi dan gibah tiada henti di Inggris.

Baca Juga: Ini Ucapan Pertama Pangeran William dan Kate Middleton Usai Penobatan Raja Charles

(Dari kiri) Pangeran George, Kate Duchess of Cambridge, Pangeran Louis, Pangeran William, dan Putri Charlotte, tiba di Lambrook School, di dekat Ascot, Inggris, Rabu, 7 September 2022. (Sumber: Jonathan Brady/Pool Photo via AP)


Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x