Kompas TV internasional kompas dunia

Pemimpin Negara Sahabat Ucapkan Selamat ke Prabowo, Terkini Raja Salman dan PM Singapura

Kompas.tv - 21 Maret 2024, 19:16 WIB
pemimpin-negara-sahabat-ucapkan-selamat-ke-prabowo-terkini-raja-salman-dan-pm-singapura
Bakal capres cawapres KIM, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di KPU untuk daftar sebagai peserta Pilpres 2024, Rabu (25/10/2023). (Sumber: Tribunnews/Mario Sumampow)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Putra Mahkota Arab Saudi Muhammad bin Salman bin Abdulaziz Al-Saud dan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto, Kamis (21/3/2024). Penguasa Kerajaan Arab Saudi itu menyelamati Prabowo yang secara resmi memenangkan Pilpres 2024.

Menurut keterangan resmi Kedutaan Besar Arab Saudi, Muhammad bin Salman menyelamati Prabowo dan mendoakan kesuksesan agar masyarakat Indonesia semakin maju dan sejahtera.

Senada dengan anaknya, Raja Salman menyelamati Prabowo sekaligus menyanjung hubungan bersahabat antara Arab Saudi dengan Indonesia. Raja Salman berharap masyarakat di negara sahabat, Indonesia semakin maju dan sejahtera.

Baca Juga: Surya Paloh Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Begini Kata Ganjar

Selain penguasa Arab Saudi, presiden dan perdana menteri Singapura turut mengucapkan selamat kepada Prabowo atas kemenangannya di Pilpres 2024. 

“Atas nama rakyat Singapura, saya ingin menyampaikan ucapan selamat yang setulus-tulusnya atas terpilihnya Anda sebagai Presiden Republik Indonesia ke-8,” kata Presiden Singapura Tharman Shanmugaratnam melalui keterangan resmi Kementerian Luar Negeri Singapura.

Sementara itu, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong menilai terpilihnya Prabowo sebagai amanah yang kuat dan jelas dari seluruh rakyat Indonesia.

Lee Hsien Loong menambahkan, sosok Prabowo dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan hubungan erat dan kerja sama antara kedua negara kita.

“Secara pribadi, saya dan rekan-rekan saya sangat menghargai niat baik dan persahabatan Anda, yang dibangun saat kita bekerja dan bekerja sama satu sama lain dalam banyak hal selama beberapa dekade terakhir. Saya menghargai percakapan kita selama bertahun-tahun, dan selalu menghargai wawasan Anda mengenai perkembangan regional dan global,” katanya.

Pada Rabu (20/3), Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan paslon Prabowo-Gibran menang Pipres 2024 dengan raihan 96.214.691 suara. Prabowo menang di 36 dari 38 provinsi yang mengikuti Pilpres 2024.


Paslon nomor urut 1, Anies-Muhaimin mengikuti di urutan kedua dengan 40.971.906 suara, menang di dua provinsi. Sedangkan paslon Ganjar-Mahfud meraih 27.040.878 suara di urutan ketiga.

Baca Juga: Gibran Ingin Rangkul Lawan Politik di Pilpres 2024, Ganjar: Kalau soal Rangkulan Kita Berteman Semua



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x