Kompas TV internasional kompas dunia

Setelah Putin, Kini Erdogan Disebut Beri Ucapan Selamat ke Prabowo atas Keunggulan di Pemilu 2024

Kompas.tv - 23 Februari 2024, 11:34 WIB
setelah-putin-kini-erdogan-disebut-beri-ucapan-selamat-ke-prabowo-atas-keunggulan-di-pemilu-2024
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berbicara dengan media dalam kunjungannya ke Berlin untuk menemui Kanselir Olaf Scholz, Jumat, 17 November 2023. (Sumber: AP Photo/Markus Schreiber)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon presiden Prabowo Subianto mengaku telah mendapat ucapan selamat dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Erdogan pun menjadi pemimpin tersohor berikutnya yang memberikan ucapan selamat ke Prabowo, setelah sebelumnya ada Presiden Rusia Vladimir Putin.

Pada akun media sosial X, Prabowo mencuitkan bahwa Erdogan telah memberi selamat kepadanya.

Baca Juga: Tiba di Den Haag untuk Sidang ICJ, Menlu Retno Marsudi Langsung Temui Menlu Palestina dan Yordania

Prabowo saat ini memang dilaporkan tengah unggul pada pemilu yang dilakukan Rabu (14/2/2024), baik melalui quick count, serta penghitungan yang tengah dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Prabowo juga melampirkan surat ucapan selamat dari Erdogan tersebut pada cuitannya.

“Kemarin saya menerima surat ucapan selamat dari Presiden Turki, @RTErdogan, mengenai hasil sementara Pemilu 2024, yang diberikan langsung duta besar Turki @tkuckcan (Talip Kucukcan),” cuitnya.

“Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas dukungan dan persahabatan antara kedua negara kita,” kata Menteri Pertahanan itu.

Surat ucapan bertanggal 19 Februari itu dimulai Erdogan dengan menyebut Prabowo sebagai tuan presiden terpilih dan saudaranya.

Baca Juga: Israel Nilai Peliputan Al Jazeera di Gaza Berbahaya, Tel Aviv Siapkan Langkah Tutup Media Qatar Itu

“Saya ingin mengucapkan selamat untuk Yang Mulia atas nama rakyat saya dan saya sendiri atas terpilihnya Anda sebagai Presiden Republik Indonesia, dan berharap hasil pemilihan ini sangat menguntungkan,” tulis Erdogan.


Pada surat itu, Erdogan meyakini akan adanya peningkatan hubungan lebih lanjut antara Turki dan Indonesia di era Prabowo.

“Yang akan diperkiat dengan hubungan bersejarah kita dan juga nilai yang sama, berdasarkan kemitraan strategis, bagi keuntungan bersama dengan rakyat kami pada masa-masa mendatang,” ujarnya.



Sumber : X@prabowo

BERITA LAINNYA



Close Ads x