Kompas TV internasional kompas dunia

PPI Selandia Baru Gelar Acara Penyambutan Pelajar Indonesia yang Baru Tiba

Kompas.tv - 21 Februari 2024, 00:40 WIB
ppi-selandia-baru-gelar-acara-penyambutan-pelajar-indonesia-yang-baru-tiba
Pemaparan materi budaya suku Maori oleh Conrad Peihopa atau Bang Con dari Mana Services kepada para pelajar baru di Auckland, Selandia Baru, Sabtu (17/2/2024). (Sumber: PPI Selandia Baru)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Edy A. Putra

WELLINGTON, KOMPAS.TV – Bersamaan dengan dimulainya tahun akademik baru di Selandia Baru, mahasiswa asal Indonesia yang akan menempuh pendidikan di negara Kiwi mulai berdatangan.

Pelajar Indonesia yang tergabung dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia di Selandia Baru (PPI Selandia Baru) melaksanakan kegiatan penyambutan para pelajar yang baru tiba dan akan mengikuti kegiatan perkuliahan di belahan utara dan selatan Selandia Baru.

Di belahan utara Selandia Baru, PPI Auckland menyelenggarakan “PPIA Welcoming Day” yang menghadirkan beberapa narasumber lokal.

Acara penyambutan mahasiswa baru di Auckland dihadiri oleh Inspector Grant Tetzlaff selaku Kepala Kepolisian Auckland Central Police.

Dalam kesempatan itu, Tetzlaff menyampaikan sosialisasi keamanan dan hal-hal yang perlu diantisipasi para pelajar Indonesia di wilayah Auckland.

Suasana semakin meriah ketika pemaparan dilanjutkan oleh Conrad Peihopa dari Mana Services yang memberikan penjelasan tentang budaya suku Maori, yang merupakan suku asli Selandia Baru.

Pemaparan tersebut diharapkan dapat memberi gambaran mengenai budaya lokal kepada para pelajar Indonesia yang akan memulai studi di bulan Februari ini.

Mana Service merupakan perusahaan sosial yang memberikan solusi untuk perawatan, dukungan, pelatihan, dan pengembangan remaja.

Selain itu, di kalangan masyarakat Indonesia di Selandia Baru, Conrad atau “Bang Con” dikenal sebagai influencer yang memproduksi konten tentang budaya Indonesia dan Selandia Baru.  

Baca Juga: Mantan PM Selandia Baru Jacinda Ardern Gelar Pernikahan usai Tertunda akibat Covid-19

Ketua PPI Auckland 2024 sekaligus penanggung jawab kegiatan, Felix Anggi, menyampaikan, PPI Auckland senantiasa mendukung keperluan para pelajar Indonesia di wilayahnya, baik keperluan akademis maupun non akademis seperti kegiatan penyambutan seperti yang diadakan saat ini. 



Sumber : KOMPAS TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x