Kompas TV internasional kompas dunia

Momen Perdana Raja Charles III Muncul Usai Divonis Kanker dengan Hadiri Kebaktian di Gereja

Kompas.tv - 12 Februari 2024, 11:05 WIB
momen-perdana-raja-charles-iii-muncul-usai-divonis-kanker-dengan-hadiri-kebaktian-di-gereja
Raja Inggris, Charles III, saat di Prancis bulan September 2023. Raja Inggris Charles III didiagnosis menderita kanker dan telah memulai pengobatan, demikian dikabarkan oleh Istana Buckingham di London hari Senin, (5/2/2024). (Sumber: AP Photo)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Usai divonis mengidap penyakit Kanker, Raja Charles III menghadiri kebaktian di Gereja St Mary Magdalene di Norfolk pada Minggu (11/2/2024) waktu setempat.

Dalam video yang dirilis oleh lembaga penyiar Inggris Sky News, Raja Charles terlihat tersenyum sambil berjalan menuju gereja bersama Ratu Camilla.

Pada hari Sabtu (10/2), dalam pernyataan pertamanya sejak pengungkapan diagnosisnya, sang Raja menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan doa yang melimpah yang telah diterimanya selama beberapa hari terakhir.

Catatan terima kasih tersebut dipublikasikan di situs web kerajaan dan halaman resmi keluarga kerajaan di platform media sosial X.

Baca Juga: Raja Charles Divonis Kanker, Pemimpin Barat Kirim Doa

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas banyaknya pesan dukungan dan harapan baik yang saya terima dalam beberapa hari terakhir," tulis Charles. 

"Seperti yang diketahui oleh semua orang yang pernah terkena kanker, ucapan-ucapan baik seperti itu adalah penghiburan dan dorongan terbesar," ungkapnya. 

Dalam sebuah pesan kepada publik, raja Inggris berusia 75 tahun ini menambahkan, bahwa sama menggembirakannya untuk mendengar bagaimana berbagi diagnosisnya telah membantu meningkatkan pemahaman tentang kondisi tersebut. 

"Sama menggembirakannya ketika mendengar bagaimana berbagi diagnosis saya sendiri telah membantu meningkatkan pemahaman publik dan menyoroti pekerjaan semua organisasi yang mendukung pasien kanker dan keluarga mereka di seluruh Inggris dan dunia yang lebih luas," jelas Raja Charles III.

Melansir Associated Press, pihak kerajaan pada Senin (5/2) mengumumkan raja berusia 75 tahun tersebut didiagnosis menderita jenis kanker yang tidak diungkapkan secara rinci dan sedang menjalani perawatan sebagai pasien rawat jalan.

Kanker yang diderita Raja Charles III terdeteksi secara dini, dan Perdana Menteri (PM) Inggris Rishi Sunak menyatakan Raja Inggris itu akan terus melanjutkan tugas konstitusionalnya.

Baca Juga: Pernyataan Resmi Raja Charles III usai Didiagnosis Penyakit Kanker


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x