Kompas TV internasional kompas dunia

Militer Hamas Ungkap Bunuh Ratusan Tentara Israel, Hancurkan Ribuan Kendaraan Perang di Gaza

Kompas.tv - 9 Februari 2024, 15:25 WIB
militer-hamas-ungkap-bunuh-ratusan-tentara-israel-hancurkan-ribuan-kendaraan-perang-di-gaza
Para anggota Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, membawa bendera nasional dan berjalan di sepanjang jalan di kamp pengungsi Nusseirat di Jalur Gaza, wilayah Palestina yang diblokade Israel sejak 2007, Jumat, 28 Mei 2021. (Sumber: AP Photo/Adel Hana)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Gading Persada

GAZA, KOMPAS.TV - Sayap militer Hamas Brigade Al-Qassam dilaporkan telah membunuh ratusan tentara Israel dalam perang di Gaza.

Milisi dari gerakan perlawanan Palestina itu juga mengungkapkan telah menghancurkan ribuan kendaraan perang di Gaza.

Seperti dikutip dari Palestina Chronicle, Kamis (8/2/2024) Briagde Al-Qassam untuk pertama kalinya mengungkapkan pencapaian mereka di Gaza.

Baca Juga: Presiden Senegal 2 Periode Tunda Pilpres, Negara Demokrasi Paling Stabil di Afrika Terancam Kudeta

Pada pernyataannya kelompok perlawanan itu menegaskan, pertempuran mereka dengan tentara Israel telah membunuh dan melukai jumlah besar perwira dan prajurit Israel.

Namun, mereka tak mengungkapkan jumlah spesifik tentara Israel yang berhasil dibunuh.

Berdasarkan laporan The Times of Israel, Rabu (7/2/2024), Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengungkapkan 564 prajurit, perwira dan wajib militer Israel tewas di medan perang sejak 7 Oktober.

IDF mengungkapkan setidaknya 227 tentara tewas dilakukannya serangan darat ke Gaza.

Pada keterangannya, Bridgade Al-Qassam mengungkapkan telah menghancurkan setidanya 962 tan Israel, 55 kendaraan pembawa personel, 74 bulldozer, 3 ekskavator dan 14 kendaraan militer tipe lainnya.

Mereka juga mengungkapkan tentara Israel yang terbunuh baru-baru ini tewas karena diserang oleh pesawat militer negara Zioni situ sendiri.

Brigade Al-Qassam mengatakan pesawat itu menghancurkan kendaraan mereka sendiri karena tak mampu untuk menyelamatkannya.

Baca Juga: Menlu AS Pulang Tanpa Hasil Setelah Penolakan Terbuka Netanyahu Soal Poin Negosiasi dengan Hamas

Pada pernyataan terpisah Brigade Al-Qassam juga mengatakan anggotanya telah bertempur dengan pasuan Israel di persimpangan industri di Gaza.

Mereka mengungkapkan menghancurkan tank Merkava 4 Israel dengan rudal Al-Yassin-105.

Brigade Al-Qassam juga mengumumkan telah menargetan tentara Israel yang berkumpul di sebelah timur Kegubernuran Pusat Gaza dengan rudal berpemandu kaliber-107.


 



Sumber : Palestine Chronicle/The Times of Israel

BERITA LAINNYA



Close Ads x